Wakil Bupati Mandailing Natal Tinjau Harga Kebutuhan Pokok

Wakil Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi bersama Asisten III Sahdan Ap dan Kabag Perekonomian Jhon Amriadi melakukan inspeksi kenaikan harga bahan pokok di pasar baru Panyabungan, Selasa (antarasumut/holik)

20160906tinjau pasar Wakil Bupati Mandailing Natal Tinjau Harga Kebutuhan Pokok
Wakil Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi bersama Asisten III Sahdan Ap dan Kabag Perekonomian Jhon Amriadi melakukan inspeksi kenaikan harga bahan pokok di pasar baru Panyabungan, Selasa (antarasumut/holik)
Menjelang hari raya Idul Adha 2016 Wakil Bupati Mandailing Natal, H.M Jakfar Sukhair melakukan inspeksi mendadak kepasar baru Panyabungan, Selasa.

Inpeksi ini dilakukan untuk memantau perkembangan harga-harga bahan pokok menjelang hari raya Idul Adha 2016.

Dari pantauan wartawan, wakil bupati tiba dipasar baru Panyabungan sekitar pukul 14.45 langsung mengadakan dialog dengan para pedagang terkait dengan bahan-bahan pokok yang mengalami kenaikan.

Dalam inspeksi tersebut, Wakil Bupati menginstruksikan kepada Kabag Perekonomian agar membuat laporan terkait barang-barang kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan jelang hari raya Idul Adha.

“ Dengan adanya laporan tersebut Pemerintah Daerah nantinya bisa memberikan solusi atas terjadinya kenaikan harga dipasaran.” paparnya.

Sementara Kabag Perekonomian Jhon Amriadi yang di konfirmasi wartawan, mengatakan dari hasil inspeksi harga bahan pokok tersebut pihaknya hanya menemukan satu komoditas bahan pokok saja yang mengalami kenaiakan, yakni cabe merah,

“ Harga cabe yang sebelumnya hanya Rp.40.000.- hingga Rp.50.000.- per kilo gramnya kini menjadi Rp 60.000.- Ribu perkilonya, sedangkan untuk bahan pokok lainnya masih normal”. ujarnya.

Dikatakan Jhon, kenaikan harga cabe merah ini terjadi di karenakan kurangnya produksi cabe dari Kabupaten Mandailing Natal. Untuk itu kedepannya pihaknya dari Pemerintah akan menggenjot petani cabe sehingga nanti tidak lagi mengalami kelangkaan.

/antarasumut.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Tak Jelas Sumber Dana Proyek Perikanan Tapsel

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*