Wakil DPRD Sinyalir Ada Rekayasa Pengangkatan Tenaga Honorer Kategori I

PALAS-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas (Palas), H Syahwil Nasution menduga ada terjadi permainan praktek rekayasa data dalam pengangkatan tenaga honorer kategori I untuk menjadi PNS di Kabupaten Palas. Karena, ucap Syahwil, dari pengaduan yang masuk ke pihaknya, setelah lulus berkas dari Menpan, ada digelar lagi tes seleksi bagi honor yang lulus berkas tersebut di Pemkab Palas. “Padahal kita tidak tahu, apa dasarnya dibuat lagi seleksi bagi honor yang sudah lulus kategori I dari Menpan. Padahal mereka kan sudah seleksi berkas dan tes dari Menpan, kenapa ada lagi tes dilakukan di Pemkab Palas. Dan hal ini kesannya ada permainan dan rekayasa data,” ucap H Syahwil kepada METRO, Kamis (12/4).

Sedangkan Kepala Bidang (Kabid) Penyusun dan Program Disiplin PNS, BKD Palas, Mumahmmad Surni Harahap mengatakan, sesungguhnya jumlah honor kategori I yang akan diangkat PNS sebanyak 28 orang, namun yang lulus tes ujian seleksi sebanyak 11 orang. “Dan sudah kita umumkan itu di papan informasi, jumlahnya 11 orang dan semuanya untuk bidang teknis, tidak ada guru dan kesehatan,” ucap Surni. Ditanya dugaan adanya rekayasa data, Surni malah melemparkannya agar ditanyakan saja langsung kepada Kabid Mutasi BKD Palas, Zulkarnain Nasution. “Semua yang menangani adalah Zulkarnain selama ini, meskipun bidangnya saya. Tapi dialah yang menanganinya,” ucapnya singkat yang mengaku baru sembuh dari penyakitnya. (amr)

Baca Juga :  Mengintip Aktivitas Kaum Ibu di Desa Manyabar, Panyabungan

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*