Wakil Walikota P. Sidimpuan Resmikan PAUD Saanak Saboru

ribbon Wakil Walikota P. Sidimpuan Resmikan PAUD Saanak SaboruP. Sidimpuan, Wakil Walikota Padangsidimpuan H Mara Gunung Harahap SE MM meresmikan Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Saanak Saboru sekaligus membuka acara sosialisasi PNPM di Desa Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan, Kamis (3/6).

Acara peresmian ditandai pembukaan tirai plang PAUD Saanak Saboru oleh Wakil Walikota Padangsidimpuan dan disaksikan para pengurus BKM, PNPM dan masyarakat setempat.

Wakil Walikota Maragunung SE MM menyatakan dukungannya atas program PNMP yang berbasis masyarakat sebagai pelaku pembangunan.

“PAUD ini merupakan salah wujud partisipasi PNPM dalam mempercepat pembangunan di segala sektor yang harus terus didukung,” katanya.

Diharapkannya, partisipasi ini jangan berhenti di sini saja namun dapat terus ditingkatkan dimasa yang akan datang. “Saya yakin bersama PNPM upaya percepatan pembangunan di daerah dapat terwujud dengan baik,” katanya.

Koordinator kota 8 PNPM Taufik Hidayat mengatakan, saat ini seluruh desa dan kelurahan di kota Padangsidimpuan sudah masuk program PNPM. “Dari 79 desa dan kelurahan yang ada di Kota P. Sidimpuan sudah seluruhnya masuk program PNPM, “ujarnya.

Dijelaskan, PNPM masuk ke P. Sidimpuan sejak tahun 2006 dan telah memberikan kontribusi besar bagi upaya percepatan pembangunan infrastruktur daerah.

“PNPM yang didanai melalui bantuan langsung masyarakat (BLM) dengan sumber APBN telah mampu ikut ambil bagian dalam pembangunan infrastruktur daerah,” terangnya.

Diharapkannya, masyarakat dapat mengelola dana yang dikucurkan PNPM secara baik dan transparan sehingga penanggulangan kemiskinan perkotaan dapat berjalan maksimal.

Baca Juga :  Pengadaan mobil Dinas Pemkab Paluta langgar Permendagri

Asisten Kota P. Sidimpuan-Sibolga Bidang Infrastruktur Rahdiansyah Pane ST menambahkan, kegiatan sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat atas PNPM.

“Bila masyarakat sudah memahami kehadiran PNPM, niscaya seluruh program pembangunan infrastruktur akan berjalan dengan baik dan good governance yang dicita-citakan dapat terwujud, “katanya.

Turut hadir, Bapeda Kota P. Sidimpuan, Camat, Konsultan PNPM, pengurus BSM serta tokoh masyarakat setempat.

Sumber: http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=57453:wakil-walikota-p-sidimpuan-resmikan-paud-saanak-saboru&catid=51:umum&Itemid=31

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*