Wakil Walikota Sidimpuan Buka Kongres IV Perempuan GKPA

5690843281d34908dd1fd510eb5c8a26e958de2 Wakil Walikota Sidimpuan Buka Kongres IV Perempuan GKPAWakil Walikota Padangsidimpuan H.Maragunung Harahap SE,MM disaksikan Sekjen GKPA Pdt P.H Harahap S.Th (kiri), Ketua Pusat Persekutuan Perempuan (P3P) GKPA Ny Mutiara Silalahi Br Manurung, Am.Keb (ex officio), Ketua panitia Ny Rasmina Ritonga br Marpaung (1 dan 2 kanan), memukul gong pertanda dibukanya Kongres Perempuan GKPA IV di Aula Kantor Pusat GKPA Jalan Teuku Umar P.Sidimpuan, Jumat (9/7). (Foto SIB/Sarliman Manurung SH) Padangsidimpuan (SIB)

Wakil Walikota Padangsidimpuan H Maragunung Harahap SE MM disaksikan Sekjen GKPA (Gereja Kristen Protestan Angkola) Pdt PH Harahap STh, Ketua Pusat Persekutuan Perempuan (P3P) GKPA Ny Mutiara Silalahi Br Manurung, Am.Keb (ex officio), Ketua panitia Ny Rasmina Ritonga br Marpaung, memukul gong pertanda dibukanya Kongres IV Perempuan GKPA di Aula Kantor Pusat GKPA Jalan Teuku Umar P Sidimpuan, Jumat (9/7).

Walikota dalam sambutannya mengatakan pembinaan perempuan GKPA merupakan hal yang urgen, dan tidak terlepas dari kerjasama semua pihak untuk membangun kesadaran kaum perempuan sehingga semakin tumbuh dan berkembang, dalam melakukan pembenahan baik di luar maupun di dalam organisasi.

Dalam kesempatan itu H Maragunung Harahap mengajak seluruh perempuan untuk menciptakan kehidupan beragama, sehingga lebih tercipta kerukunan hidup antar umat beragama baik yang seagama maupun yang berbeda agama. Sementara Sekjen GKPA Pdt PH Harahap STh dalam sambutannya mengatakan Kongres IV Persekutuan Perempuan GKPA ini dipandu oleh 1 tema umum GKPA “Bergiatlah Selalu Dalam Pekerjaan Tuhan” (I Korintus 15:58b) dan sub tema Peran Kaum Perempuan GKPA sebagai bagian integral dari gereja dalam mengatasi tantangan zaman di era globalisasi.

Baca Juga :  Berlumpur dan Rawan Kecelakaan - Warga Keluhkan Kondisi Jalan Marancar Godang

Dengan tema dan sub tema tersebut, tambah PH Haharap mengingatkan sekaligus mengajak kaum perempuan untuk suatu tugas yang mulia, yang Tuhan telah percayakan kepada kaum perempuan, gereja telah disadarkan sehingga membuka secara luas bidang-bidang pelayanan sebagai tempat perempuan untuk melakukan aksi dan kreasi pelayanannya.

Lebih lanjut Pdt PH Harahap mengatakan peran kaum perempuan selama ini sangat mengesankan dan bahkan masih memegang record tertinggi dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di tengah-tengah gereja, keluarga dan juga di tengah masyarakat. “Kongres inilah wadahnya untuk kaum perempuan GKPA dalam mengevaluasi, mereposisi dan merekomendasi sekaligus untuk membangkitkan Debora, Rut dan Lydia yang masa kini. Jayalah para perempuan GKPA, jayalah GKPA, jayalah Indonesia,” ujar Sekjen GKPA Pdt PH Harahap STh. Ketua pengurus pusat P3P GKPA Ny Mutiara Silalahi br Manurung Am.Keb dalam sambutannya mengatakan kongres ini bertujuan untuk mengevaluasi laporan pertanggungjawaban P3P GKPA 2005-2010, menetapkan kebijakan umum dan program kerja PP GKPA ke depan serta memilih dan mengangkat pengurus P3P GKPA periode 2010-2015. “Karenanya mari kita mengoptimalkan kongres ini untuk mewujudkan serta menunjukkan peran perempuan menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan. Untuk itu bagi seluruh peserta dalam merancang program dan menetapkan pengurus agar lebih objektif tanpa mengesampingkan kesuksesan yang telah teruji,” ujarnya.

Sebelumnya Ketua panitia Kongres Ny Rasmina Ritonga br Marpaung dalam laporannya mengatakan kongres yang digelar sejak 8-11 Juli 2010 diikuti 236 orang, yang berasal dari utusan resort, distrik, Majelis Pusat Unsur Perempuan, para pendeta wanita dan para istri pendeta. Dikatakan selama kongres akan diadakan ceramah untuk memperkaya wacana para wanita, mengadakan kebaktian/PA dengan harapan masing-masing beroleh pertumbuhan jasmani/rohani selama mengikuti kongres.

Baca Juga :  Menangkap Pelaku Pengeroyokan di Manegen Padangsidimpuan, 1 Warga Tertembak, Mobil Polisi Dirusak

Pada kesempatan itu GKPA memberikan kenang-kenangan berupa ulos kepada Wakil Walikota H Maragunung Harahap SE MM yang diserahkan perempuan GKPA. Hadir Kepala Biro I GKPA Pdt Ramli Harahap MTh, Kepala Biro II Pdt AHJ Sibarani STh, Kepala Biro III Pdt Josep Matondang MTh, Kepala Biro IV yang juga Ketua PIKI Tapsel Drs Dahlan harahap BSc, Ketua PIKI Kota Padangsidimpuan Drs Nggelem Ginting SH MM dan undangan lainnya.

Sumber: http://hariansib.com/?p=130206

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*