Walau Kaya di AS Pendiri Facebook Dikabarkan Pelit

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg masuk ke dalam daftar 35 orang terkaya di Amerika Serikat (AS) berdasarkan daftar yang dikeluarkan Majalah Forbes. Namun, dalam film bertema Facebook berjudul The Social Network, dan akan dirilis secara global di New York Film Festival digambarkan sangat pelit.
Berbeda dengan Bill Gates, pria kelahiran 14 Mei 1984 ini dikenal tak terlalu banyak mengeluarkan harta kekayaannya meski ia akan mengucurkan bantuan sebesar 100 juta dollar AS bersama Wali Kota Newark Cory Booker serta Gubernur New Jersey Chris Christie. Uang ini hampir sama dengan alokasi dana pendidikan di Kota Newark.

Kekayaan Zuckerberg naik hingga 245 persen di tahun lalu saat nilai pasar Facebook mencapai 23 miliar dollar AS. Dalam film The Social Network, Zuckerberg digambarkan sebagai seorang jenius yang aneh dan haus akan kekuasaan. Bahkan, film ini mendapatkan perbandingan yang sama dengan Citizen Kane dan The Godfather, dua penggambaran pria berkuasa yang dipenuhi ambisi. Kekayaan  Zuckerberg mencapai 6,9 miliar dollar AS.

Pria berusia 26 tahun ini, seperti dirilis harian Sydney Morning Herald, konon dikabarkan memberikan donasi itu hanya menarik perhatian publik saja.(*)

Sumber :

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Indonesia Putus Hubungan dengan Libya

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*