Walcott-Nasri Pastikan Kelolosan Arsenal – Ajax Permalukan Milan

Sempat terancam tak lolos, Arsenal akhirnya memastikan tiket ke babak 16 besar usai melibas Partizan Belgrade 3-1 pada lanjutan pertandingan Grup H Liga Champions, Rabu atau Kamis (9/12/2010) dinihari WIB. Dua gol penentu kemenangan “The Gunners” dicetak Theo Walcott dan Samir Nasri.

0447539620X310 Walcott Nasri Pastikan Kelolosan Arsenal Ajax Permalukan Milan
Theo Walcott usai mencetak gol kedua Arsenal ke gawang Partizan Belgrade, Rabu (8/12/2010).

Arsenal sempat terancam tak lolos jika hanya bermain imbang dengan Partizan, sementara Braga mampu menaklukkan Shakhtar Donetsk. Untungnya, Walcott dan Nasri menajdi pahalwan timnya dengan mencetak dua gol di babak kedua. Berkat kemenangan ini Arsenal lolos sebagai runner up Grup H di bawah Shakhtar.

Sejak laga dimulai, “The Gunners” langsung keluar menyerang. Namun, Partizan tampil disiplin dan menutup semua pergerakan dua “mesin” Arsenal, Nasri dan Andrei Arshavin. Hingga 25 menit awal, Arsenal tak sekali pun mampu membahayakan gawang lawannya.

Gol yang dtunggu-tunggu kubu Emirates akhirnya terjadi juga di menit ke-30. Van Persie yang berada di kotak penalti dijegal Sasa Ilic, Arsenal pun mendapat hadiah penalti. Van Persie yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan peluang itu dengan tembakan dahsyat ke sisi kanan gawang Partizan. Arsenal coba menggebrak lagi, namun gol tambahan tak datang hingga jeda.

Arsenal sempat kaget karena 7 menit setelah istirahat, Partizan sanggup menyamakan kedudukan. Dari dalam kotak penalti Cléo melepas tembakan yang membentur bek Arsenal dan masuk ke gawang Lukasz Fabianski, 1-1.

Melihat timnya butuh gebrakan baru, Wenger langsung memasukkan Theo Walcott. Taktik ini terbilang jitu karena Walcott sukses mencetak gol kedua pada menit ke-73. Gol ini diawali crossing Bacary Sagna dari sayap kanan. Bola gagal disapu bersih Marko Jovanovic dengan kepalanya. Dengan cepat Walcott datang dan melepas tendangan voli, 2-1 untuk “The Gunners”.

Baca Juga :  Mengenal Lebih Dalam 2 Legenda Nyata Dari Kecamatan Sihapas, Yaitu "Batu Manjulang dan Makam Boru Sianggian"

Selang empat menit, Nasri menambah keunggulan Arsenal memanfaatkan kerjasama Alex Song dan Nicklas Bendtner. Hingga laga berakhir skor 3-1 untuk keunggulan Arsenal tak berubah

Susunan pemain
Arsenal:
Lukasz Fabianski; Laurent Koscielny, Sebastien Squillaci, Kieran Gibbs (Emmanuel Eboué 24), Bacary Sagna, Denilson, Alex Song, Andrei Arshavin (Theo Walcott 67), Samir Nasri; Marouane Chamakh (Nicklas Bendtner 76), Robin van Persie

Partizan Belgrade: Vladimir Stojkovic; Mladen Krstajic, Marko Jovanovic, Aleksandar Lazevski, Stefan Savic, Radosav Petrovic, Medo, Cléo, Almani Moreira; Sasa Ilic, Stefan Babovic (Aleksandar Davidov 81)

Ajax Permalukan Milan

AC Milan gagal menunjukkan permainan terbaik pada pertandingan terakhir penyisihan Grup G, Rabu atau Kamis (9/12/2010) dini hari WIB. Di depan publiknya, Milan dipaksa Ajax menyerah 0-2.

Hasil ini memang sudah tak berpengaruh. Milan tetap lolos ke babak 16 besar, mendampingi Real Madrid. Namun, kekalahan di kandang cukup memukul “I Rossoneri”.

0520398p Walcott Nasri Pastikan Kelolosan Arsenal Ajax Permalukan Milan
Para pemain Ajax Amsterdam, yang sebagian sudah mengenakan kaus Milan, merayakan kemenangan mereka 2-0 atas AC Milan. Kemenangan ini memang tak membuat mereka ke 16 besar Liga Champions, tapi cukup membanggakan.

Milan sebenarnya tetap berusaha tampil maksimal. Mereka ingin memberi hiburan terbaik. Namun, Ajax yang sudah tersingkir, juga tampil bersemangat.

Saling balas serangan terjadi. Namun, kedua tim hanya mampu membuat peluang, tanpa bisa mengkonversinya menjadi gol sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Ajax menekan dan Milan seperti kesulitan melepaskan diri. Bahkan, pada menit ke-57, Ajax sukses menjebol gawang Milan yang dijaga Marco Amelia, 0-1.

Baca Juga :  Pengangkatan PNS Sekdes Pasar Ipuh Kec. Ulu Barumun PALAS Terkesan Direkayasa

Demy de Zeeuw tak terkawal ketika menerima umpan Siem de Jong. Dari luar kotak penalti, dia melepaskan tendnagan kaki kanan yang tak terbendung Amelia.

Rupanya, ini membuat Ajax makin bersemangat dan Milan seperti kesulitan mengembangkan permainan. Tekanan Ajax kembali membobol gawang Amelia pada menit ke-66. Toby Alderweired sukses melesakkan bola ke gawang Milan, setelah memanfaatka umpan Luis Suarez, 0-2.

Susunan Pemain
AC Milan:
1-Marco Amelia, 76-Mario Yepes, 33-Thiago Silva, 21-Andrea Pirlo, 77-Luca Antonini, 25-Daniele Bonera, 10-Clarence Seedorf, 23-Massimo Ambrosini, 16-Mathieu Flamini, 80-Ronaldinho, 70-Robinho

Ajax Amsterdam: 1-Maarten Stekelenburg, 4-Jan Vertonghen, 3-Toby Alderweireld, 11-Urby Emanuelson, 2-Gregory Van Der Wiel, 8-Christian Eriksen, 20-Demy De Zeeuw, 6-Eyong Enoh, 16-Luis Suarez, 10-Siem De Jong, 7-Miralem Sulejmani. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*