Wali Kota Padangsidimpuan Reshuffle ‘Kabinet’

Wali Kota Padangsidimpuan (Psp), Drs Zulkarnaen Nasution rencananya hari ini, Jumat (5/11). akan me-reshuffle ‘kabinetnya’. Pejabat Pemko yang akan diganti dan dilantik di aula kantor Wali Kota Psp tersebut terdiri dari eselon II, III, dan IV.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humasy) Pemko Psp, Ahmad Bestari SSos kepada METRO, Kamis (4/11), membenarkan akan adanya pelantikan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemko Psp.

“Ya, rencananya Jumat (5/11) pukul 09.00 WIB, akan ada pelantikan sejumlah pejabat eselon mulai dari eselon II, III dan IV. Saya sudah dapat undangan untuk menghadirinya,” kata Bestari.

Diutarakan Bestari, dirinya tidak mengetahui siapa saja yang akan dilantik dan berapa jumlah pasti yang akan dilantik. Namun dia mendapat informasi pejabat yang akan dilantik sebanyak 37 orang.

“Saya tidak tahu pasti, karena saya tidak dapat informasi pastinya. Cuma katanya ada 5 eselon 2 yang akan dilantik. Sedang jumlah total yang akan dilantik info yang saya dengar ada sekitar 37, tapi saya tidak tahu pasti,” ucapnya. Informasi dihimpun METRO dari lingkungan Pemko Psp, jabatan eselon II yang akan diganti salah satunya yakni Kadisdik, yang sebelumnya dijabat Panongonan Muda Hasibuan. Panongonan saat ini menjadi terdakwa kasus dugaan korupsi DAK Psp tahun 2009.

Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Psp, H Khoiruddin Nasution SE, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Wali Kota Psp, Drs Zulkarnaen Nasution yang mendengarkan keinginan DPRD untuk mereshuffle sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang dinilai tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga :  Dugaan Pelanggaran Penerimaan CPNS Padangsidimpuan

“Kita memberikan apresisasi yang tinggi kepada Wali Kota Psp karena mendengarkan kita,” katanya.

Kepada pejabat yang dilantik, Khoiruddin berpesan agar melaksanakan tugasnya lebih baik dari pendahulunya, dan jangan lagi mengulangi kesalahan yang sudah dibuat pejabat sebelumnya, seperti halnya dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) atau sebagainya.

“Jabatan yang diemban harus dilaksanakan dengan baik. Tunjukkan kinerja yang baik, jangan lagi mengulangi kesalahan terdahulu, karena jabatan merupakan amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya untuk kemajuan Kota Psp ini,” pungkasnya. (phn)(MetroSiantar)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*