Walikota P. Sidimpuan Akui Hubungan Pemko-PWI Tidak Harmonis

%name Walikota P. Sidimpuan Akui Hubungan Pemko PWI Tidak Harmonis Walikota Drs. H. Zulkarnaen Nasution MM mengakui adanya ketidakharmonisan hubungan antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Tabagsel dengan Pemko Padangsidimpuan.

“Memang harus diakui belakangan ini hubungan Pemko dengan PWI kurang harmonis, “ujar Walikota P. Sidimpuan Drs H. Zulkarnaen Nasution MM didampingi Sekdako H. Sarmadhan Hasibuan MM dan Kepala Bapeda Hadi Azhari dalam audiensi PWI di ruang kerjanya, Selasa (29/6).

Dikatakan, pada dasarnya ketidak harmonisan hubungan PWI Perwakilan Tabagsel dengan Pemko P. Sidimpuan, akibat belakangan ini para stafnya kerap dipanggil pihak Kejari dan Kejatisu terkait berbagai dugaan kasus korupsi yang dilaporkan sejumlah elemen masyarakat.

“Saya beserta para staf tidak pernah bermaksud menutup komunikasi dengan PWI, namun mohon dimaklumi belakangan ini waktu kami kerap tersita di Kejari dan Kejatisu, “terangnya.

Walikota mengajak PWI perwakilan Tabagsel untuk membuka lembaran baru dengan Pemko P. Sidimpuan sehingga sinergitas yang belakangan ini memudar bisa dirajut kembali.

Diakuinya, pemberitaan di media massa yang kerap menyudutkan Pemko sangat berpengaruh pada kucuran anggaran TK I dan pusat untuk pembangunan infrastruktur kota ini.

Diharapkannya, dengan momentum audiensi ini hubungan PWI perwakilan Tabagsel dengan Pemko Padangsidimpuan dapat lebih baik sehingga program pembangunan dapat berjalan lancar.

“Tanpa dukungan PWI, mustahil pembangunan di Kota P.Sidimpuan dapat berjalan dengan baik dan lancar, “katanya.

Baca Juga :  Objek Wisata Simagomago di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel - Dulu Primadona, Sekarang Nyaris ‘Mago’

Hal senada juga diutarakan Sekda Sarmadhan Hasibuan yang mengharapkan anggota PWI dapat lebih berperan dalam memberitakan hal positif seputar pembangunan Pemko P. Sidimpuan.

Ketua PWI Perwakilan Tabagsel Syarifuddin Nasution berharap agar hubungan baik yang diharapkan Pemko P. Sidimpuan dengan PWI tidak menjadi life service belaka, namun harus benar-benar terealisasi dengan baik.

Syarifuddin menyayangkan selama ini pihak Pemko Padangsidimpuan terkesan lebih memberdayakan para oknum yang mengaku-ngaku wartawan dibanding wartawan yang benar-benar produktif menulis dan jelas medianya.

Namun Syahrifuddin merasa yakin dengan momentum ini, Pemko P. Sidimpuan dapat berubah dan memulai lembaran baru dengan wartawan produktif/ professional yang sebagian besar tergabung di PWI.

Sumber: http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=60378:walikota-p-sidimpuan-akui-hubungan-pemko-pwi-tidak-harmonis&catid=51:umum&Itemid=31

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. Bo… biado…! dung hapit songonon baru…., rupanya terasa pada PEMKO karena pusat hanya kucurkan 5 Milyar untuk pembangunan… he… he… inda adong be sibagion lakna….?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*