Walikota P.Sidimpuan: PNS Harus Miliki Dedikasi Tinggi dalam Menjalankan Tugas

Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan

P.Sidimpuan, (Analisa)

Guna menciptakan profesionalisme, Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus konsisten dan memiliki dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas sebagai aparatur negara.

Demikian sambutan walikota Padangsidimpuan Drs H. Zulkarnaen Nasution melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) H. Sarmadhan Hasibuan SH. MM dalam acara pengambilan sumpah PNS di Gedung Nasional Jalan Sudirman, Jumat (11/12).

Dikatakan, proses rekrutmen penerimaan CPNS dari tenaga honorer untuk tahun 2007 mengacu pada peraturan pemerintah Nomor 48 tahu 2005 dan peraturan pemerintah Nomor 43 tahun 2007 tentang revisi PP 48 tahun 2005.

Pengambilan sumpah PNS ini juga berdasarkan undang-undang nomor 43 tahun 1999 tentang pokok kepegawaian, yang mewajibkan setiap PNS untuk mengucapkan sumpah dan janji.

“Sebagai pihak yang diberi kemudahan dalam proses seleksi PNS ini, saya mengharapkan sekaligus menekankan agar saudara-saudara mematuhi peraturan dan disiplin, guna menciptakan profesionalisme aparatur sebagai implementasi konsep tata pemerintahan yang baik (good govermance), “ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia H. Asli Rangkuti, SH melaporkan, para PNS yang diambil sumpahnya ini berjumlah 509 orang dan akan ditempatkan di sejumlah instansi dan badan yang ada di Pemko Padangsidimpuan.

Dijelaskan, pelaksanaan sumpah dan janji PNS ini berdasarkan unadang -Undang Nomor 8 Tahun 1974 sebagaimana yang telah dirubah dengan undang-undang No 43 Tahun 1999 tentang pokok -pokok kepegawaiaan pasal 26 ayat 1 yang berbunyi setiap calon PNS pada saat pengangkatannya wajib mengucapkan sumpah jabatan.

Baca Juga :  Jadi Bandar Togel, Oknum Pores Padangsidimpuan Dijebloskan ke Bui

“Pengambian sumpah ini, merupakan amanat undang-undang yang harus dilaksanakan guna mencetak aparatur negara yang profesional, “ujar Asli yang juga Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padangsidimpuan itu.

Hadir dalam acara itu, Para Kepala Dinas, Kakan, Camat, Muspida Plus se- Kota Padangsidimpuan. (hih)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. Kalau masalah Dedikasi dalam menjalankan tugas sih pasti itu pak.. mungkin harus ditekankan juga pa tugas seperti apa yang perlu berdedikasi tinggi itu….

    Karena banyak Pegawai sangking Berdedikasi tinggi keatasan… jadinya salah jalan deh….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*