Walikota Padangsidimpuan Diminta Wujudkan Janji Kampanye

Kota Padangsidimpuan
(Analisa/hairul iman hasibuan) SEMRAWUT: Pusat Kota Simpang Tiga Jalan Thamrin dan Patrice Lumumba Kota P. Sidimpuan terlihat semrawut, Kamis (16/10).

Padangsidimpuan, Anggota DPRD Kota P. Sidimpuan Marataman Siregarmeminta walikota untuk lebih maksimal mewujudkan visi misi Sehat, Maju, Sejahtera (SMS).

“Kinerja walikota masih perlu ditingkatkan guna mewujudkan visi dan misi Kota P.Sidimpuan,” ujarnya kepada wartawan di Kota P. Sidimpuan, Kamis (15/10).

Menurutnya, kepemimpinan Andar Amin Harahap bersama wakilnya Muhammad Isnandar Nasution sudah berjalan hampir dua tahun, namun sejumlah infrastruktur jalan masih banyak yang tidak beres. Di sana sini kondisi ruas jalan berlubang, terkelupas dan tergenang air bila hujan.

Dicontohkannya, di kawasan pusat kota depan Pajak (Pasar) Daging, Jalan Kampung Marancar, Wahidin, Mongonsidi dan Patrice Lumumba I persis (depan Bank BNI 46 Jalan hingga menuju eks Bisokop Rajawali). “Khusus jalan Imam Bonjol, ruas jalan digenangi air bila hujan karena drainase tidak berfungsi,” katanya.

Selain itu, kata Marataman, arus lalu lintas khususnya seputaran jalan Thamrin, Patrice, Lumumba I dan II, Mongonsdi dan dr Wahidin semrawut. “Itu disebabkan bebasnya pedagang kaki lima berjulalan hingga kebahu jalan, akibatnya ruas jalan semakin sempit, diperparah lagi parkir kendaraan dikiri kanan jalan yang tidak teratur,”katanya.

Dijelaskan, kondisi yang tidak jauh berbeda, taman dipusat kota P.Sidimpuan masih butuh penambahan tanaman dan fasilitas pendukung.

Baca Juga :  Polres Tapsel dan Pemkab Paluta Siaga

“Ruang terbuka hijau kita masih minim, itupun bukan hasil ciptaan pemerintah kota, namun keberadaannya sudah ada sejak dulu kala,” ungkapnya.

Ditambahkan, dalam hal penataan bilboard dan papan reklame juga terkesan asal pajang tanpa memikirkan keindahahan, kerapian dan enak dipadang mata.

“Penataan papan reklame harus dilakukan dengan bagus dan terencana sesuai lokasinya, jangan asal pajang mengundang kesan semraut,” ujarnya.

Penasihat Fraksi Partai Hanura DPRD Kota P.Sidimpuan ini menyarankan agar walikota, wakil walikota dan jajarannya supaya bekerja lebih keras lagi dalam mewujudkan visi dan misi.

“Rakyat P. Sidimpuan akan menagih janji yang diucapkan walikota saat kampanye dulu yaitu menjadikan Sidimpuan kota sehat, maju dan sejahtera,”tegasnya. (hih)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*