Walikota Padangsidimpuan Jangan Salah Pilih Mengangkat Pimpinan SKPD

%name Walikota Padangsidimpuan Jangan Salah Pilih Mengangkat Pimpinan SKPD Wali Kota Padangsidimpuan (Psp), Drs Zulkarnaen Nasution diminta tidak salah menempatkan orang-orang yang akan duduk memimpin Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), agar program pembangunan dapat terus berjalan.

Hal itu disampaikan, pengurus Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Psp, Baun Aritonang kepada sejumlah wartawan, Senin (24/5) menyikapi adanya beberapa pimpinan SKPD yang memiliki persoalan hukum.

Dia menyampaikan, beberapa pejabat teras di Pemko Psp belakangan banyak berurusan dengan hukum. Sehingga dikhawatirkan, membuat program pembangunan di Psp jalan di tempat atau bahkan tidak berjalan sama sekali, karena pejabat hanya mengurusi masalah hukum yang dihadapi, dan terlena serta melupakan persoalan membangun Psp untuk mensejahterakan rakyat.

Dia berharap, agar Wali Kota Psp benar-benar menempatkan pejabat pada tempatnya khususnya yang mempunyai integritas tinggi dan berjiwa bersih, agar tidak ada lagi pejabat di Pemko Psp yang berurusan dengan hukum.

Dikatakannya, saat ini merupakan momen yang tepat untuk melakukan penyegaran dan pembenahan di seluruh sektor dan seluruh SKPD, agar kepercayaan masyarakat kepada pemerintah kembali pulih.

“Karena kami menduga, pada saat pelanitkan pejabat di tingkat eselon 3 dan 4 beberapa waktu lalu kami duga mengandung kepentingan oknum. Apalagi setelah adanya indikasi dugaan korupsi yang melibatkan sejumlah pejabat di Disdik Psp, lantas kalau model begini terus kita perhatikan di mana lagi prioritas keberpihakan pelayanan kepada publik atau masyarakat,” tanyanya.

Baca Juga :  Toko Obat di PALAS Ditemukan Jual Obat Lingkaran Merah

Dia meminta, baperjakat sebagai filter kebijakan dalam pengangkatan pejabat benar-benar menjalankan fungsi dan harus mengindahkan syarat mutasi dengan mengaplikasikan PP Nomor. 13 tahun 2002.

“Baperjakat harus berjalan, jangan intervensi karena kepentingan segelintir oknum dan wali kota juga harus tegas. Makanya, kami berani menduga kalau mutasi beberapa waktu lalu sarat dengan kepentingan dan untuk mutasi yang akan segera di laksanakan dalam waktu dekat, benar-benar memperhatikan latar belakangan pejabat yang mau di angkat dan di tempatkan,”

Sumber: http://metrosiantar.com/sidimpuan_raya_/Wali_Kota_Psp_Jangan_Salah_Pilih_Mengangkat_Pimpinan_SKPD

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*