Walikota Sidimpuan Resmikan Jembatan Senilai Rp. 6,5 M

Walikota Padangsidimpuan Drs H. Zulkarnaen Nasution MM meresmikan jembatan senilai Rp 6,5 Miliar di Desa Huta Godang Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Kota P. Sidimpuan, Selasa (26/7).

Acara peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh cicit Raja Pijorkoling Basa Sahala Harahap dan disaksikan Dirut PTPN III Ir Amri Siregar, Walikota P. Sidimpuan Drs H. Zulkarnaen Nasution, Bupati tapsel H. Syahrul M Pasaribu, Ketua DPRD H. Aswar Syamsi, Wakil Walikota P. Sidimpuan Drs H. Maragunung Harahap dan Sekdako H. Sarmadhan Hasibuan.

Dalam sambutannya Dirut PTPN III Ir Amri Siregar mengatakan, rencana pembangunan jembatan ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Pemko P. Sidimpuan dengan PTPN III ditahun 2009 lalu.

“Dalam MoU tersebut disepakati dana pembangunan jembatan itu ditanggung kedua belah pihak (sharing), dimana PTPN III menanggung dana Rp 3.350.000.000 sedang sisanya ditanggulangi Pemko,” katanya.

Diharapkannya, jembatan ini dapat dipergunakan dan dipelihara dengan baik oleh masyarakat sehingga dapat bertahan lama. “Jaga dan pelihara jembatan ini dengan baik agar dapat bertahan lama,” imbuhnya.

Sementara Walikota P. Sidimpuan Drs H. Zulkarnaen Nasution MM mengungkapkan, jika sejak zaman pemerintahan Belanda sekitar tahun 1930-an kawasan Pijorkoling dan sekitarnya merupakan salah satu tujuan para investor asing.

“Hal itu bisa kita lihat dari perkebunan dan usia jembatan yang bereda di samping jembatan yang baru diresmikan ini,” terangnya.

Baca Juga :  Insiden Senayan - "PEMAIN KE 12 PSSI)

Dijelaskan, panjang jembatan yang bernama Mangaraja Indamora itu 50 Meter dengan lebar sekitar 10 meter.

Walikota mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap PTPN III yang telah membantu dana pembangunan jembatan yang menghubungkan puluhan desa di Kota P. Sidimpuan dan Tapsel tersebut.

“Urat nadi perekonomian adalah infrastruktur jalan dan jembatan. Atas nama masyarakat saya mengucapkan terimakasih semoga kerjasama antara PTPN III dan Pemko Sidimpuan dapat lebih ditingkatkan ke depan,” katanya. (hih)

analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*