Walikota Sidimpuan Tinjau Pasar Ramadan

Padangsidimpuan, Walikota Andar Amin Harahap, meninjau pasar Ramdan di Alaman Bolak (alun-alun) Padang Nadimpu, Jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan, Minggu, (21/6) sore.

Turut dalam rombongan Walikota, Kadis Perindag UKM Koperasi Pasar Armen Dame Harahap, Kasat Pol PP Samadi serta Kabid Pasar Hariri.

Pantauan Analisa, ratusan pedagang makanan dan minuman berbuka puasa terlihat senang disambangi orang nomor satu di Pemko P Sidimpuan tersebut.

Sesekali, Andar Amin menyapa penjual makanan dan minuman perihal omset penjualan dan keuntungan berjualan di Pasar Ramadan.

Tak hanya itu, walikota juga menyaksikan dari dekat bagaimana proses pembuatan makanan dan minuman berbuka puasa, kendati sebagian ada yang sudah siap saji.

Walikota mengatakan, kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat langsung aktivitas di Pasar Ramadan pascarelokasi dari tempat lama di Jalan Mongonsidi yang sempat ditolak sebagian pedagang pasar Ramadan.

“Saya melihat semuanya berjalan seperti yang diharapkan. Aktivitas pedagang bukaan terlihat normal seperti di tempat lama Mongonsidi. Relokasi ini untuk kebaikan bersama,” ujarnya.

Sementara itu Kadis Perindag UKM Koperasi dan Pasar Armen Dame Harahap mengatakan, relokasi pasar Ramadan ke Alaman Bolak sangat mendesak karena tempat lama tidak bisa dipertahankan lagi.

“Jalan Mongonsidi padat arus lali lintas, tidak ada jalan alternatif. Apabila kita tutup dan jadikan lokas di Pasar Ramadan akan mengundang kemacetan parah, apalagi jalan Mongonsidi tersebut berada di jantung kota Padangsidimuan,” katanya.

Baca Juga :  Ratusan Warga Dua Kecamatan Siabu dan Naga Juang Rapat Akbar Tolak PT SM

Diharapkannya, pedagang memahami dan mengerti kebijakan yang diambil Pemko P Sidimpuan demi kelancaran arus lalu lintas, penataan, keindahan dan kebersihan kota. (hih)


(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*