Warga Aek Tampang Tabur Ribuan Benih Ikan Mas – Di Lubuk Larangan Sungai Batang Angkola

Warga Lingkungan IX, Kelurahan Aek Tampang, Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Selatan, Kota Psp, menabur ribuan benih ikan mas di lubuk larangan Rim Ni Tahi Sungai Batang Angkola, Rabu (16/6).

Ketua Lubuk Larangan Rim Ni Tahi, Parlin Nasution, didampingi Tokoh Masyarakat Lingkungan IX, kepada METRO menjelaskan, lubuk larangan Rim Ni Tahi Lingkungan IX ini, sudah berdiri sejak dua tahun lalu. Dan tabur benih ikan mas ini merupakan yang keempat kali dilakukan.

Parlin menambahkan, benih ikan mas ini murni swadaya masyarakat. Nantinya, bibit ikan yang sudah bisa dipanen sekitar 6 bulan mendatang, diperuntukkan untuk menambah biaya pembangunan Masjid Al Ikhlas, di Lingkungan IX, yang masih belum selesai pembangunannya, sekaligus menyantuni anak yatim piatu dan fakir miskin di sekitaran Lingkungan IX.

Lubuk larangan ini, lanjut Parlin, juga merupakan media untuk menyalurkan hobi masyarakat, yakni memancing atau menjala ikan, namun positif dan dan bernilai ekonomis bagi warga sekitar.

“Selain dari sisi ekonomis, yang pasti lubuk larangan ini juga untuk menyalurkan hobi masyarakat sekitar, seperti memancing atau menjala ikan,” tuturnya.

Parlin menambahkan, direncanakan pekan depan akan ditabur kembali benih ikan. Namun, bukan benih ikan mas melainkan lele dumbo sebanyak 2.500 ekor, ikan garing sebanyak 500 ekor dan ikan nila sebanyak 5 ribu ekor.

“Seminggu lagi kita rencanakan menabur benih ikan lele dumbo, garing dan ikan nila,” jelasnya.

Baca Juga :  Pendaftaran Tender Baru Dibuka Pemenang Sudah Diketahui - Diknas Madina Lecehkan DPRD

Lurah Aek Tampang, Parhimpunan Lubis, mengaku, bangga dengan kreativitas warga Lingkungan IX yang memanfaatkan potensi yang ada dengan nilai ekonomis dan menguntungkan warga sekitar.

“Sangat positif, bahkan bernilai ekonomis bagi warga sekitar. Kegiatan ini akan terus didukung dan dikembangkan serta diberdayakan,” tukasnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/sidimpuan_raya_/Warga_Aek_Tampang_Tabur_Ribuan_Benih_Ikan_Mas

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*