Warga Angkola Selatan Butuh Perbaikan Infrastruktur

Tapsel, (Analisa). Warga Dusun Binasari Kelurahan Pardomuan Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) membutuhkan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan guna menunjang pendistribusian hasil pertanian.
“Potensi Dusun Binasari ini adalah pertanian dan perkebunan. Karena itulah, kita membutuhkan perbaikan jalan menuju lokasi ini,” kata Kepala Dusun Binasari Imran Pohan pada acara Safari Ramadhan PT ANJ Agri Siais di Masjid Al Hijrah Lingkungan I Dusun Binasari Kelurahan Pardomuan Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapsel, Selasa (7/8).

Lebih lanjut Imran mengungkapkan, dusun yang dipimpinnya ini terisolir, sehingga masih sangat membutuhkan pembangunan diberbagai sektor, terutama infrastruktur jalan dan jembatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Mohon kiranya pihak perusahaan dapat mewujudkan impian warga ini karena jika terus menunggu ulur tangan pemerintah entah akan kapan realisasinya, ” katanya sembari mengucapkan terima kasih kehadiran pihak perusahaan ANJA yang telah menggulirkan program-program kerakyatan yang nota bene sudah dapat dinikmati masyarakat seperti program koperasi bagi petani plasma, ” pungkasnya

Menanggapi tuntutan warga itu, GM PT ANJ Agri Siais diwakili Senior Manager Jerileva Purba menegaskan, jika permohonan masyarakat itu menjadi catatan bagi perusahaan. “Ini jadi catatan bagi kami, karena status jalannya adalah jalan desa, maka akan kita bangun melalui program CSR bidang insfrastruktur,” terangnya.

Lebih lanjut Purba mengatakan, tidak hanya infrastruktur saja yang akan dibangun, pihaknya juga akan membangun jembatan untuk lancarnya arus transportasi pertanian agar para petani semakin sejahtera. “Kita akan upayakan tahun ini pembangunannya terealisasi, ” katanya.

Baca Juga :  Oknum Polsek Siabu 'mainkan' hukum

Sementara anggota DPRD Tapsel dari Daerah Pemilihan II Tapsel Baginda Pulungan dalam sambutannya mengatakan, kehadiran perusahaan perkebunan PT ANJ Agri Siais telah banyak memberikan konstribusi kepada daerah dan masyarakat. “Dukungan masyarakat sangat diutamakan agar kehadiran perusahaan dapat lebih berkembang, yang muaranya akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, ” imbuhnya.

Diharapkannya, agenda seperti ini dapat semakin ditingkatkan setiap tahun, sebagai pengikat tali silaturrahim antara perusahaan dan masyarakat, sekaligus menjalankan program CSR bidang social keagamaan.

Sebelumnya, camat Angkola Selatan Zamhir, SE dalam sambutannya mengajak masyarakat menjaga lingkungan dan kawasan konservasi yang ada di sekitar dusun. “Mari jaga bersama areal konservasi demi kelangsungan anak cucu kita, “katanya. (hih/ben)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Hal-hal seperti ini sangat baik u perusahaan menjalin hubungan dengan lingkungan sekitarnya dimana berinvestasi……….. mudah-mudahan PT.ANJ murni ingin membantu kehidupan ekonomi diwilayah itu, Mudah-mudahan lebar jalan dibuat lebih memadai dan aliran/slokan air dibuat yang sesuai kebutuhannya…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*