Warga AS Siap Sambut Mobil Autopilot

Washington -Dunia otomotif saat ini tengah menanti era mobil berteknologi autopilot. Masyarakat Amerika Serikat menurut studi terbaru dikatakan sudah menanti mobil berteknologi autopilot ini.

Era mobil berteknologi autopilot ini menjadi bahan pembicaraan di kalangan pecinta otomotif di dunia. Dan Amerika Serikat menurut sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh situs Insurance.com menemukan bahwa 86 persen dari pemegang SIM di sana siap untuk menggunakan mobil autopilot bila memang sudah ada.

Apalagi bila premi asuransi bisa rendah atau paling tidak sama dengan premi asuransi mobil saat ini. Di sisi lain, 75 persen pengendara di Amerika Serikat mempertimbangkan prospek pembelian mobil otonom.

“Orang-orang menyadari bahwa mereka sudah mengendarai mobil yang dikendalikan sebagian oleh komputer,” kata Redaktur Pelaksana Insurance.com Des Toups.

“Sekarang mereka melihat fitur seperti ‘menghindari tabrakan’ pada model-model baru dan mendengar tentang mobil Google ada di jalan-jalan di beberapa tahun. Sebuah mobil otonom bukan fiksi ilmiah lagi,” tambahnya.

Tapi dalam penelitian ini sekitar 60 persen dari 2.000 pengendara yang memiliki SIM tetap skeptis bahwa komputer akan mampu dalam waktu dekat untuk menyamai kemampuan mengambil keputusan pengendara manusia.

Lebih dari itu, sekitar 75 persen mengatakan kalau mereka akan ragu-ragu untuk membawa mobil autopilot untuk membawa anak-anak mereka ke sekolah, terutama ketika ketidakhadiran mereka.

Baca Juga :  Facebook Siapkan Fitur Deteksi Wajah Foto Otomatis

/detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*