Warga Bahal Siap Berantas Miras & Lokasi Maksiat

PALUTA; Masyarakat Desa Bahal Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) bertekad untuk memberantas segala bentuk penyakit masyarakat meliputi pemberantasan minuman keras dan warung-warung remang yang dijadikan lokasi maksiat atau prostitusi.

Hal itu disampaikan Tokoh Masyarakat, Tongku Raja Muda Harahap didampingi Sutan Kali Harahap dan Sutan Banua Harahap.

Dikatakan Tongku Raja, penyakit masyarakat yang ada di Desa Bahal meliputi prostitusi dan minunan keras menjadi bagian dari sekian persoalan yang mesti ditangani secara serius.

“Meski tidak mudah untuk dihapuskan, upaya preventif dini mutlak sudah dilakukan yakni dengan cara membuat peraturan desa tentang pemberantasan prostitusi dan miras, serta melakukan penutupan tempat-tempat prostitusi serta warung-warung yang diduga dijadikan warga untuk  tempat maksiat,” Ucapnya.

Dia mengimbau, para pengusaha dan masyarakat yang berdomisili di Desa Bahal diminta tidak memperjual belikan minuman keras, tidak menampung para wanita yang tidak jelas, serta tidak menyediakan tempat untuk tempat perjudian, sekaligus masyarakat diminta  menciptakan lingkungan yang kondusif untuk menumbuhkan kesadaran, supaya tidak terjebak dalam lingkaran prostitusi dan penyakit masyarakat yang jelas-jelas menyiksa pelakunya sendiri. (thg)

Sumber: http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/Warga_Bahal_Siap_Berantas_Miras_Lokasi_Maksiat

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pasaran Buah Relatif Stabil di Padangsidimpuan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*