Warga Bersih-bersih di Kayu Ombun

Sabtu, 09 Januari 2010- www.metrosiantar.com

tong sampah Warga Bersih bersih di Kayu Ombun
DAN BERSIH ITU SEHAT

SIDIMPUAN-METRO; Berbagai elemen mulai dari masyarakat, aparatur pemerintah dan Anggota TNI Koramil 02 Kecamatan Psp Utara mengelar kegiatan gotong-royong, Jumat (8/1) di Lingkungan I Kelurahan Kayu Ombun Kecamatan Psp Utara.

Pantauan METRO kegiatan bersih-bersih atau gotong royong itu dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. “Kegiatan ini sebagai bentuk dan upaya mewujudkan masyarakat sehat dengan lingkungan bersih,” ujar Lurah Kelurahan Kayu Ombun, Masriani Siregar disela-sela kegiatan.

Masriani menyebutkan, kegiatan terlaksana berkat kesadaran yang baik antara masyarakat dan pemerintah akan pentingnya arti hidup bersih. Dan hal ini terwujud atas partisipasi pihak Koramil 02 Kota Psp yang selalu mendukung upaya pelestarian budaya gotong-rorong.

“Pada prinsipnya, kegiatan gotong-royong bertujuan agar masyarakat bisa hidup sehat karena lingkungan sudah bersih. Dalam pelaksanaan kali ini kami menfokuskan terhadap pembersihan seluruh tempat-tempat yang di mungkinkan menjadi tempat berkembangnya penyakit, pembersihan saluran drainase dan pembuatan taman PKK,” katanya.

Di samping itu, kegiatan sepenuhnya sebagai upaya antisipasi berbagai penyakit di musim penghujan seperti chikungunya, malaria dan DBD. Danramil 02 Kota Psp, Zulkifli menekankan betapa pentingnya budaya gotong-royong tetap lestari karena merupakan warisan asli budaya bangsa. “Kita (TNI) siap berperan aktif mewujudkan program gotong-royong. Dan hari ini, saya bangga melihat semua elemen bersatu padu bergotong-royong di kelurahan Kayu Ombun ini,” ungkapnya mengakhiri.(mag-01)

POST ARCHIVE: This content is 8 years old. Please, read this content keeping its age in Mind
google Warga Bersih bersih di Kayu Ombun facebook Warga Bersih bersih di Kayu Ombun twitter Warga Bersih bersih di Kayu Ombun linkedin Warga Bersih bersih di Kayu Ombun email Warga Bersih bersih di Kayu Ombun print Warga Bersih bersih di Kayu Ombun

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*