Warga Desa Pintulangit Jae Kecamatan Padang­sidimpuan Angkola Julu Gotong Royong Bangun Jalan

(Analisa/hairul iman hasibuan) Foto Bersama: Camat Harun Pohan, anggota DPRD terpilih Dapil II Iswandy Arisandi, tokoh masyarakat, hatobangon, Gapoktan, Korkot PNPM dan warga foto bersama usai meninjau JUT Raja Bukkulan Harahap, Dusun Paran Dolok, Desa Pintu Langit Jae, Kecamatan P.Sidimpuan Angkola Julu, P.Sidimpuan, Rabu (18/6).

Padangsidimpuan,  Warga Desa Pintulangit Jae Kecamatan Padang­sidimpuan Angkola Julu Kota P. Sidimpuan bergo­tongroyong membangun jalan sepanjang 2 kilometer di dae­rahnya.

Panitia pembangunan jalan, Sori Alam mengatakan, pem­bukaan dan pembangunan jalan ini murni dilakukan dengan gotong royong memakai alat manual. “Semangat warga sangat tinggi dalam mewujudkan hadir­nya jalan ini demi kelancaran transportasi,” tuturnya, Selasa (24/6).

Diharapkannya, pemerintah kota dan anggota DPRD dapat meningkatkan status jalan Raja Bukkulan Harahap menjadi jalan aspal, sebab kalau hujan jalan tanah ini licin dan berlumpur sulit dilalui kenderaan roda dua dan pejalan kaki.

Menanggapi aspirasi warga itu, anggota DPRD terpilih Is­wandy Arisandi dan Korkot PNPM Perkotaan Taufik Hi­da­yat berjanji akan meng­upayakannya baik melalui AP­BD Pemko P.Sidimpuan TA 2015 atau program PNPM perkotaan. “Kami salut atas soliditas kebersamaan warga yang ber­upaya keras mebangun jalan tanah ini. Upaya warga seperti ini sudah sewajarnya dicontoh daerah lain khsusunya di Kota P.Sidimpuan. Apalagi di jaman serba indivudualistik ini sangat susah mengajak orang bergo­tong-royong,” tutur keduanya.

Baca Juga :  Polsek Hamparan Perak, Deli Serdang Diserang, 3 Anggota Tewas

Camat Keca­matan P.Sidimpuan Angkola Julu, Pemko P.Sidimpuan Harun Pohan meng­ungkapkan, pujian atas keber­samaan warga membangun jalan itu.

“Langkah seperti ini harus tetap dijaga dan dipelihara demi kemajuan daerah khusunya di dusun Paran Dolok, Desa Pintu Langit Jae, saya berharap pro­duksi perkebunan disini akan meningkat dan komoditas perke­bunan dapat segera diangkut ke kota karena sudah ada jalan tanah,”imbuhnya. (hih)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*