Warga Desak Pemprovsu Perbaiki Jalinsum Paluta

Sabtu, 19 Desember 2009 – www.metrosiantar.com

DILANDA LONGSOR- Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Aek Bilah Kabupaten Tapanuli Selatan, terutama menuju pedesaan kerap dilanda longsor. Akibatnya, badan jalan dipenuhi tanah plus bebatuan sehingga menyulitkan pengguna jalan. Sementara itu sejumlah warga di Kabupaten Paluta mendesak pihak terkait Pemprovsu, agar segera memperbaiki Jalinsum Paluta yang sudah rusak parah

PALUTA-METRO ; Sejumlah kalangan di Kabupaten Padang Lawas Utara mendesak Dinas Jalan dan Jembatan (JJ) Provinsi Sumatera Utara, agar segera memperbaiki Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di wilayah Kabupaten Paluta. Pasalnya badan jalan tersebut sudah rusak parah dan dinilai membahayakan para pengguna jalan.

“Kita minta pemerintah kabupaten diminta melakukan koordinasi secara intensif dengan Pemprovsu maupun pemerintah pusat untuk memperbaiki jalinsum yang rusak di sepanjang wilayah Paluta. Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalur yang sangat vital untuk dilalui,” ujar tokoh masyarakat Paluta, Muharrram Harahap, kepada METRO Jumat (18/12).

Dikatakannya, jalinsum jurusan Gunungtua-Rantau Prapat maupun jurusan Gunungtua- Padangsidimpuan di Kabupaten Paluta kondisinya rusak parah. Namun, hingga saat ini perhatian dari Dinas Jalan dan Jembatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara belum ada sama sekali.

Sesepuh Pemuda Pancasila Tabagsel ini berharap kepada Pemkab Paluta, agar menyuarakan pembangunan jalinsum tersebut kepada Pempropsu c/q Dinas Jalan Dan Jembatan Sumut demi mewaspadai tingkat kecelakaan di Jalinsum Paluta.harapnya

Pantauan METRO, di Jalinsum Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, hingga perbatasan dengan Kabupaten Labuhan Batu Selatan, diperkirakan hampir sepanjang 80 kilometer, banyak lubang yang menganga di tengah badan jalan.

Sehingga badan jalan berubah menjadi kolam. Dan kalau tidak hati-hati atau salah mengambil jalur, mobil akan terperosok masuk lubang di tengah badan jalan tersebut begitu pun dengan jalan lintas Gunungtua-padangsidimpuan. (thg)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  KOMITE AIDS GKPA PADANGSIDIMPUAN - Kegiatan Sosial Positif Yang Perlu Ditiru

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*