Warga Dolok Sipiongot PALUTA, Minta Gubsu Perbaiki Jalan

Warga Kecamatan Dolok (Sipiongot), Kab.Padanglawas Utara meminta kepada Gubernur Sumatera Utara H Syamsul Arifin agar menginstruksikan Dinas Jalan dan Jembatan Provinsi Sumatera Utara untuk memperbaiki jalan ke kampung mereka, yakni dari Kecamatan Halongonan sampai Kecamatan Dolok dan Dolok Sigoppulon dituntaskan. Karena jalan itu merupakan jalan provinsi dan kondisinya saat ini tidak layak dilalui.

Illustrasi

Demikian kata tokoh masyarakat setempat Kosim Sitompul kepada Waspada, Senin (5/7). “Jalan menuju Halongonan hingga ke Dolok dan Dolok Sigoppulon kondisinya kupak-kapik, sehingga sering terjadi kecelakaan hingga merenggut nyawa manusia,” ujarnya.

Jalan provinsi ini seolah-olah tidak diperhatikan. Padahal, Penadapatan Asli Daerah (PAD) di daerah ini cukup potensial. Lahan pertanian seperti karet, kelapa sawit dan rempah-rempah begitu melimpah ruah.

“Jika jalan tersebut diperbaiki dapat dimanfaatkan akan ada investor yang meliriknya,” katanya.Kosim mengharapkan, Pemkab Padanglawas Utara dan Pemprov Sumatera Utara supaya segera memperhatikan kondisi jalan yang rusak parah tersebut.

Anggota DPRD Kabupaten Padanglawas Utara Ishak Harahap mengatakan, jalan yang rusak berkisar 46 km. Jeleknya jalan menambah jarak tempuh ke Pasar Sipiongot bisa memakan waktu sekitar 4 jam. Ongkos atau tarif angkutan sangat mahal, Rp 50 ribu per orang.

Sumber: http://www.waspadamedan.com/index.php?option=com_content&view=article&id=3224:warga-dolok-minta-gubsu-perbaiki-jalan&catid=52:sumut&Itemid=207

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Forum PAUD Selenggarakan Lomba Mewarnai di 12 Kecamatan se-Tapsel

5 Komentar

  1. pak pemerintah paluta khususnya gubernur >tolong la pak kami ini jalan kekampung kami kok ngga pernah di beresin>>>..kec dolok pasar sipiongot>>>>>>>>>

  2. kalau sdh seperti itu….buat prmerintah sendiri….bangun swadaya kelola…..tidak ada pungutan pajak setor kepemerintah……biar pemerintah sadar dan malu…rakyat punya pemerintah….didalam pemerintah resmi…..para aparatura pemerintah sekarang ini banyak yang urat malunya….sudah putus…tidak punya malu dan martabat…..kasihan Rakyat dan NKRI kita ini.

  3. kalau sdh seperti itu….buat prmerintah sendiri….bangun swadaya kelola…..tidak ada pungutan pajak setor kepemerintah……biar pemerintah sadar dan malu…rakyat punya pemerintah….didalam pemerintah resmi…..para aparatura pemerintah sekarang ini banyak yang urat malunya….sudah putus…tidak punya malu dan martabat…..kasihan Rakyat dan NKRI kita ini.

  4. kalau sdh seperti itu….buat prmerintah sendiri….bangun swadaya kelola…..tidak ada pungutan pajak setor kepemerintah……biar pemerintah sadar dan malu…rakyat punya pemerintah….didalam pemerintah resmi…..para aparatura pemerintah sekarang ini banyak yang urat malunya….sudah putus…tidak punya malu dan martabat…..kasihan Rakyat dan NKRI kita ini.

  5. warga sipiongot belum merdeka. belum bisa menikmati hasil pembangunan. seperti tidak punya pemerintah saja…..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*