Warga Dukung Pasar Pabukoan di Paluta

PADANGBOLAK-Kebijakan Pemkab Paluta pada penertiban dan pemindahan pedagang bukaan puasa disambut masyarakat Gunungtua. Penerapan public polish terhadap  pedagang musiman ini patut diacungkan jempol. Awalnya sedikitnya 75 pedagang Pabukoan yang menolak dipindahkan dari lokasi lama di pelataran Pusat Pasar Gunung Tua akhirnya tersenyum. Pasalnya tempat penampungan sekarang jauh lebih bersih, nyaman dan terhindar dari berbagai kutipan yang tidak resmi.

Kadis Kebakaran, Pertamanan dan Kebersihan Paluta, Drs Agus Simatupang MAP, ketika dikonfirmasi METRO, di sela-sela meninjau pasar pabukoan, Selasa (2/8) mengatakan, semua karena team work yang solid, dan tingkat koordinasi yang tinggi dengan melibatkan semua elemen masyarakat, mulai dari naposo bulung, kepling, tokoh masyarakat, lurah, camat, muspika dan instansi terkait.

“Alhamdulillah mari terus menyakinkan masyarakat untuk melakukan perubahan secara bertahap baik Fisik dan mental masyarakat kita,” ujarnya. Diutarakannya, pihaknya menata parkir dan lapak pabukoan di los dihias sedemikian rupa yang bertujuan menarik masyarakat membeli bukaan. Masyarakat yakin dan percaya bahwa Pemkab Paluta sangat memperjuangkan serta memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya.

“Untuk menarik minat masyarakat untuk membeli pabukoan di Lapangan Merdeka, kita merangsang masyarakat agar berduyun-duyun belanja ke los depan lapangan Merdeka dengan pengumuman secara keliling dengang menggunakan mobil, maupun melalui kotbah Jumat, dengan langkah dan upaya yang sudah dilakukan termasuk sosialisasi dan pemberitahuan langsung kepada masyarakat ini. Dan berharap semuanya berjalan lancar,” ungkapnya.

Baca Juga :  FPD DPRD Tapsel Kecam Pemotongan Jatah Obat-obatan dari Dinkes ke Puskesmas

Hari kedua Pasar Pabukoan Dipadati
Hari kedua pasar parbukoan yang digelar di Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Paluta, tepatnya di Los depan Lapangan Merdeka, Lingkungan III,  Kelurahan Pasar Gunung Tua, Selasa (2/8) dipadati pengunjung. Pasar ini makin ramai didatangi, terutama, saat menjelang dan memasuki berbuka puasa.

Tampak pengunjung pasar pabukoan sangat ramai di datangi warga yang rata-rata membeli makanan siap saji, seperti ayam potong dan sayuran. Akibat banyaknya warga yang datang, membuat suasana pasar pabukoan menjadi sangat ramai, bahkan parkir kenderaan dua yang disediakan di Lapangan Merdeka Gunung Tua disusun rapi.

Salah seorang pembeli, Agustina Siregar (26) sangat mendukung lokasi pasar ramadan di depan Los Lapangan Merdeka ini. Selain areal parkir yang luas dan tidak bersesak, juga tidak membuat terjadinya kemacetan dan lapak pabukoan tersedia semua. Namun dirinya mengharapkan agar lokasinya kedepan tidak lagi dipindahkan dan tetap di Los depan Lapangan Merdeka Gunung Tua. (thg/mer)

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*