Warga Goti Desak Pembangunan Jalan Diulang

Puluhan warga Desa Goti, Kecamatan Padangsidimpuan (Psp) Tenggara, Kota Psp, mendesak Pemko Psp mengulangi pembangunan jalan di Desa Goti, karena pembangunan sebelumnya dinilai menyalahi.

Hal itu disampaikan warga, ketika dengar pendapat bersama Komisi II DPRD Psp yang juga menghadirkan pengurus Program Penanggulangan Kemiskinan Perkotaan (P2KP) Pemko Psp, Kamis (3/6).

Warga yang dikomandoi M Amin Matondang dalam kesempatan itu, meminta Komiisi II DPRD Psp, mendesak P2KP memperbaiki jalan sesuai dengan perencanaan yakni, ada jembatan, jalan dibuat saluran air dan permukaan jalan diperbaiki dengan menggunakan alat berat, sehingga jalan bisa dilalui dengan baik oleh masyarakat Goti yang hendak ke kebun sekali musim hujan.

Menanggapi permintaan warga, Komisi II langsung mempertanyakan permasalahan pembangunan jalan kepada pengurus P2KP yang dihadiri, Korkot Paket, Sri dan Andi Fauzan.

Dalam kesempatan itu, pengurus P2KP Psp berjanji akan memperbaiki jalan hingga akhir Juni mendatang, sesuai dengan kontrak selesainya pekerjaan pembukaan jalan dimaksud.

Komisi II DPRD, mendengar jawaban dari pengurus P2KP Psp berjanji akan mengawasi dan menagih realisasi janji, untuk memperbaiki jalan sesuai dengan rencana yakni di bangun jembatan, dibuat parit atau saluran air dan permukaan badan jalan di perbaiki dengan alat berat.

“Kita akan lihat realisasinya sampai akhir Juni nanti,” kata Wakil Ketua Komisi 2, Khoiruddin Nasution kepada METRO, Kamis (3/6).

Baca Juga :  Messi Minta Digaji Rp320 Miliar SetahunKarena Tidak Terima Neymar Lebih Tinggi Gajinya

Ditambahkan Khoir, dalam pembangunan jalan sepanjang 4.200 meter dengan lebar jalan sekitar lebih 2 meter biayanya sekitar Rp200 juta, bersumber dana dari APBD sebesar Rp90 juta, swadaya masyarakat Rp 10 juta dan dari APBN sebesar Rp100 juta yang dikerjakan sejak Pebruari tahun lalu dan sudah selesai akhir Juni tahun 2010.

Dalam hal ini, pihak Dinas PU Psp dalam hal tekhnis dinilai lalai dalam pengawasan, sehingga terjadi masalah dalam pembukaan jalan yang merugikan warga Goti.

Sementara masyarakat Goti yang mendengar jawaban dari pengurus P2KP Psp, menegaskan akan menunggu realisasi hingga akhir Juni.

Sumber: http://metrosiantar.com/sidimpuan_raya_/Warga_Goti_Desak_Pembangunan_Jalan_Diulang

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*