Warga Huta Lombang Kesalkan Kinerja DPRD Palas

Merasa tidak diseriusi usulan keberatan, warga Desa Huta Lombang Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas), kesal dan kecewa terhadap kinerja DPRD Palas.

Kekesalan itu terkait galian C milik mantan Kadis Jalan Jembatan Provsu Hj Roslila Sitompul yang telah merusak tanaman milik masyarakat berupa jenis karet, sawit yang berada di sepanjang hulu sungai.

Kades Hutalombang Idrus Hasibuan, kepada sejumlah wartawan mengakui warga Huta Lombang memiliki  100 KK, di mana 6 bulan lalu, masyarakat sudah mengusulkan rekomendasi keberatan kepada pemilik galian C.

Namun baru dua minggu ini mendapat tanggapan dari DPRD, sementara sudah banyak pokok tanaman warga yang tumbang akibat terjadinya erosi dan perluasan bibir sungai akibat galian C tersebut.

“Anehnya lagi DPRD dengan intim berbicara dengan pemilik galian C sembari bersama keluar dengan  naik mobil tanpa diketahui kemana perginya,” ujar Kades kepada Global Selasa (13/7).

Sementara Hj Roslila Sitompul pasca RDP selesai ketika ditanya koran ini menuturkan, tidak ada yang keberatan dengan keberadaan galian C tersebut. “Tidak ada yang keberatan, yang keberatan daerah di luar desa itu,”.

Sumber; http://www.harian-global.com/index.php?option=com_content&view=article&id=40178:warga-huta-lombang-kesalkan-kinerja-dprd-palas&catid=32:sumut-dan-aceh&Itemid=58

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*