Reses Wakil Ketua DPRD Sumut – Warga Keluhkan Tidak Ada Perwakilan Bank

(Analisa/tohong p harahap) DIABADIKAN: Wakil Ketua DPRD Sumut Parlinsyah Harahap (tengah) diabadikan dengan warga di wilayah Sipiongot saat reses ke wilayah Sipiongot, Kecamatan Dolok, Senin (24/11).

Paluta,  Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Parlinsyah Hara­hap berjanji akan menin­daklanjuti semua aspirasi dan keluhan warga terkait masalah Jalan Lintas Sumatera (jalinsum) yang menghubungkan wilayah Halongonan, Dolok dan Dolok Sigompulon serta belum adanya per­wakilan bank di wilayah Sipio­ngot dan sekitarnya, Kecamatan Dolok.

Hal tersebut, dikatakan Par­lin­syah Harahap, legislator muda Dapil Sumut VII meliputi wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Padang Lawas (Palas), Padang Lawas Utara (Paluta), Mandailing Natal (Madina) dan Kota Padangsidimpuan saat reses ke wilayah Sipiongot, Kecamatan Dolok, Senin (24/11).

Parlinsyah mengatakan, sete­lah mela­kukan dialog bersama warga disimpulkan jika jalan itu ditingkatkan kualitasnya, maka semakin memperlancar lalu lintas ken­daraan di daerah tersebut.

“Jadi, kita melihat kendaraan lalu lalang di wilayah itu frekuensinya padat, artinya memerlukan jalan yang kapasitas dan kualitas baik, Ini jalan negara, karena itu kita berharap dan mendesak pihak terkait yakni Bina Marga supaya memperbaiki jalan dengan anderlak/batu,” ujar Parlin­syah yang juga Koordi­nator Komisi C Bidang Keuangan DPRD Sumut tersebut.

Selain jalan, masyarakat juga menge­luh­kan soal perbankan. Soalnya, hingga sa­at ini belum ada perwakilan bank sebagai wadah untuk menyimpan uang dan melakukan transaksi keuangan. “Insya Allah saya memohon doa akan kita per­juangkan aspirasi tersebut dan meminta kepada masyarakat agar berkoordinasi dengan wakil rakyat dalam mengawasi seluruh pem­bangunan. Jika ada pemba­ngunan yang menyalah cukup difotokan saja dan direkam agar sebagai bahan bukti pertama,” ungkapnya.

Baca Juga :  Batang Angkola Surplus Beras 70,14 Ton

Untuk masalah pembukaan Bank diwilayah Sipiongot, sekembalinya dari reses ini Politisi Gerindra ini berjanji akan berkoordinasi dengan pimpinan Perbankan di Medan dan akan meminta agar dibukakan per­wakilan Bank di wilayah Keca­matan Sipiongot dan sekitarnya.

Selain reses dan menghimpun aspirasi dan keluhan warga di wilayah Tabagsel, Parlinsyah Harahap juga temu ramah bersama keluarga besar dan sanak familinya dan blusukan di berbagai tempat untuk dijadikan bahan evaluasi. (ong)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*