Warga Korban Banjir Butuh Bantuan

www.liputan6.com

Warga Korban Banjir Butuh Bantuan

Padang Sidempuan: Sejumlah warga Padang Sidempuan, Sumatra Utara, kehilangan tempat tinggal akibat banjir bandang empat hari lalu. Warga kebingungan membangun kembali rumahnya karena ketiadaan biaya.

Seperti yang dialami Katimin. Dia bingung cara membangun lagi rumahnya yang sudah ditempati selama puluhan tahun. Bagi Katimin yang berprofesi sebagai buruh tani, membangun rumah bukan hal mudah. Dia mengaku kepada SCTV, Ahad (7/2), sama sekali tak punya uang. Harta benda sudah tak ada yang tertinggal karena habis dibawa banjir bandang yang menerjang Desa Labuhan Rasok, Padang Sidempuan Rabu lalu.

Meski begitu Katimin masih bersyukur dia dan istri serta tiga orang anaknya selamat dari banjir. Kini Katimin hanya berharap uluran tangan dari siapa saja agar bisa menikmati lagi rumah sederhana seperti sedia kala.

Sementara itu, pascabanjir bandang, Desa Labohan Rasok kini sepi. Sebagian warga masih mengungsi di rumah sanak famili. Hidup dalam kecemasan kini mengguluti warga karena kabar akan munculnya banjir bandang susulan masih kerap terdengar [baca: Isu Banjir, Warga Lari ke Gunung].(IAN)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*