Warga Lingkungan III Kec. Padangbolak Keluhkan Drainase Buruk

Warga Jalan Merdeka, Lingkungan III, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta, mengeluhkan buruknya kondisi drainase di daerah mereka. Akibat kondisi drainase yang buruk, menyebabkan banjir dan bau tak sedap bila hujan turun. “Kalau hujan turun, drainase itu menimbulkan bau tak sedap. Selain itu, juga mengeluarkan lumpur dan sampah sehingga kondisi lingkungan di sini terlihat kotor dan kumuh,” ucap warga setempat, Sardik (45), kepada METRO, Jumat (28/1).

Warga lainnnya, Indra (34), menambahkan, akibat kerusakan drainase itu, tak jarang air meluber ke jalan dan menggenang. Kondisi ini dikhawatirkan bisa menyebabkan bibit penyakit, seperti demam berdarang dengue (DBD). “Kalau tidak segera dilakukan pengerukan di drainase ini, kemungkinan lumpur dan sampah akan semakin menumpuk di dalamnya dan dikhawatirkan jadi sarang penyakit,” ungkapnya. Keduanya berharap instansi terkait segera melakukan pengerukan dan perbaikan di sepanjang drainase. (thg) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*