Warga Madina Diminta Tingkatkan Kerjasama Bangun Daerah

Medan, (Analisa) – www.analisadaily.com

Bupati Madina, H. Amru Helmi Daulay SH

Warga Mandailing Natal (Madina) termasuk yang ada di perantauan diminta untuk meningkatkan kerjasama membangunan daerah, sehingga Madina lebih maju lagi di masa mendatang.

Permintaan ini disampaikan Bupati Madina, H.Amru Helmi Daulay SH dalam sambutannya pada acara halal bihalal masyarakat Madina di Mess Pemkab Madina Jalan Karya Setuju Medan, Minggu (18/10).

Menurut Bupati, selama ini masyarakat Madina terkesan kurang kompak dan lebih mengedepankan perasaan ego pribadi, sehingga cenderung bertindak sendiri-sendiri.

Begitupun, alhamdulillah daerah hasil pemekaran dari Pemkab Aceh Selatan itu bisa maju pesat berkat kerja keras berbagai pihak dan telah mendapatkan berbagai penghargaan dari pemerintah.

Diyakini, dengan dapat diubahnya kebiasaan buruk selama ini sertra ditingkatkannya rasa persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakatnya, Madina ke depan akan lebih maju dibandingkan daerah sekitar termasuk Tapsel.

Untuk itu, diharapkan calon Bupati Madina mendatang adalah figur yang mengetahui betul kondisi daerah dan dapat bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat agar mampu melanjutkan pembangunan daerah ke arah lebih baik lagi.

Umru yang direncanakan akan mengakhiri masa jabatan periode keduanya pada Oktober 2010, mau tidak mau harus menyerahkan tampuk kekuasaan kepada penggantinya karena berdasarkan undang undang tidak bisa lagi mencalonkan diri.

Oleh sebab itu, ia meminta masyarakat Madina memberikan dukungan penuh kepada calon bupati yang benar-benar dikenal luas dan memiliki kemampuan maupun pendidikan pemerintahan agar mampu melanjutkan pembangunan daerah.

Baca Juga :  Padi Sawah Saba Palas Panyabungan Diserang Tikus

Harapan yang sama juga disampaikan tokoh masyarakat Madina, Pandapotan Nasution SH seraya meminta Bupati Amru Helmi Daulay dapat memberikan tutunan kepada masyarakat Madina untuk memilih calon terbaik pada Pilkada mendatang.

Kemudian diinformasikan rencana membentuk suatu forum dalam mempersatukan dan lebih mempererat hubungan antar masyarakat Madina, baik yang ada di daerah maupun perantauan guna dapat menghimpuan kebersamaan membangun daerah.

Acara halal bihalal masyarakat Madina yang diakhiri makan siang bersama itu juga dihadiri yang mewakili Gubsu, Walikota Medan, para Kadis dan undangan lainnya. (rama)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*