Warga P.Sidimpuan Diminta Padamkan Listrik Saat Tinggalkan Rumah

Maraknya rumah warga yang sering ditimpa bencana kebakaran, diduga bermula dari arus listrik PLN, untuk menghindari bencana itu warga Kota Padangsidimpuan diminta memadamkan arus listrik bila meninggalkan rumah.

Demikian diungkapkan Ketua Fraksi Demokrat, Khoiruddin Nasution, Selain itu dia meminta warga mewaspadai bahaya kebakaran terhadap rumah ataupun tempat tinggal dengan cara mematikan pengaman meteran listrik.

”Saat ini di Kota Padangsidimpuan, rumah warga banyak yang kebakaran, diduga dari arus pendek, hal demikian dapat diatasi dengan memadamkan arus listrik dengan cara posisi MCB (Mini Cirkuit Breaker) ataupun alat pengaman di bawah meteran listrik PLN digeser ke posisi off bila meninggalkan rumah,” imbau politisi Partai Demokrat itu.

Selain itu, lanjut Nasution, bila instalasi listrik rumah sudah berumur di atas sepuluh tahun, perlu dilaporkan terhadap PT PLN terdekat untuk menghindari bahaya arus pendek ataupun korsleting, sebab terkadang di atas plafon rumah banyak berkeliaran binatang yang sering menggigit kulit kabel, seperti tikus dan lainnnya.

Kepala Bagian Distribusi Jaringan Listrik PT PLN Cabang Padangsidimpuan Winer Marpaung mengimbau warga untuk memperhatikan kabel jaringan listrik di rumah-rumah milik warga untuk menghindari bahaya arus pendek. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Petinju Tapsel Menuju Sea Games

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*