Warga Padangsidimpuan Keluhkan Pemadaman Listrik Selama Ramadhan

P. Sidimpuan, (Analisa)

Warga Kota Salak Padangsidimpuan mengeluhkan seringnya terjadi pemadaman arus listrik/lampu. Akibat pemadaman lampu ini, banyak warga yang sedang menjalankan aktivitas ibadah sholat tarawih menjadi terganggu dan merasa tidak nyaman.

Hasil pantauan Analisa, pemadaman hampir setiap hari terjadi baik pada waktu siang ataupun malam hari, pada awal bulan ramadhan lalu, listrik pada bisa mencapai 2-5 jam. Menanggapi hal ini, Ketua PK KNPI Kecamatan Hutaimbaru Erijod DTT, ketika diminta tanggapannya oleh wartawan Rabu, (2/9) mengaku kesal dan kecewa dengan kinreja PLN Cabang Padangsidimpuan yang buruk alias tidak professional.

Menurut Erijon, seharusnya, jauh-jauh hari sebelumnya, pihak manajemen PT PLN Cabang Padangsidimpuan sudah berbenah mempersiapkan langkah-langkah antisipasi agar jangan sampai terjadi pemadaman pada bulan puasa ini, tetapi nyatanya justru pada bulan ramadhan acap kali terjadi pemadaman listrik. Seharusnya PLN yang merupakan perusahaan milik negara, harus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengedepankan profesionalitas kerja, sehingga masyarakat tidak dirugikan.

Dalam kesempatan terpisah, Junaeb Pulungan,SE dari lembaga Lembaga Peduli Konsumen (LPK) Padangsidimpuan, meminta PLN Cabang Padangsidimpuan untuk memperbaiki kinerjanya, karena akibat pemadaman listrik ini, masyarakat banyak yang dirugikan, antara lain, kerusakan alat-alat elektronik rumah tangga, terganggunya kegiatan ekonomi UKM/industri rumah tangga, dll, oleh karena itu dalam waktu dekat pihaknya akan menyampaikan somasi kepada Kepala Cabang PLN Padangsidimpuan, jika hal ini pun tidak diindahkan, maka pihaknya akan melakukan gugatan class action kepada PN Padangsidimpuan, atas kerugian yang diderita masyarakat atas ketidakberesan kinerja PLN Cabang Padangsidimpuan.

Baca Juga :  JALAN DI PADANGSIDIMPUAN GANTI NAMA...

Kepala Cabang PLN Padangsidimpuan, melalui Humasnya Asmar Luthfi, SH tidak berhasil ditemui Analisa, menurut stafnya sedang rapat dengan Kepala Cabang di lantai atas kantor PLN Cabang Padangsidimpuan. (ben)

sumber: www.analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*