Warga Paluta Diimbau Taat Bayar Pajak Kendaraan

Paluta, Para pemilik kendaraan bermotor mulai dari roda dua, roda empat dan roda enam tercatat sebagai wajib pajak di wilayah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) diimbau untuk taat membayar pajak kendaraan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Samsat Gunung Tua Agus Suherman SE, Jum’at (13/6).

Agus mengatakan, masih banyak warga yang mempunyai kendaraan bermotor yang seringkali mengabaikan soal pembayaran pajak.

Tanpa mereka sadari, bukan hanya diri pribadi yang dirugikan, tetapi juga pendapatan derah yang tidak berkembang.

“Kita ingatkan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai wajib pajak di kabupaten ini, diimbau agar taat dalam membayar pajak, sehingga dengan demikian, kita dapat membantu pencapaian PAD bagi daerah Paluta, yang muaranya pada pembangunan daerah,” ujar Agus.

Lebih lanjut, UPT Samsat Gunung Tua terus dan lebih aktif menghimbau kepada masyarakat pemilik kendaraan bermotor yang belum bayar pajak, dengan cara melakukan penelusuran langsung ke rumah (door to door) pemilik kendaraan.

Dalam hal tersebut, Samsat Gunung Tua bekerjasama dengan pihak kecamatan setempat agar himbauan bisa terus dilakukan sehingga kesadaran untuk membayar pajak bisa ditingkatkan.

Menurut data dari UPT Dinas Pendapatan Provinsi Sumatera Utara Gunung Tua,target realisasi jenis pungutan/penerimaan PAD tahun 2014 pada pajak kenderaan bermotor (PKB) mencapai 52,58 persen dari target Rp 2.095.870.883, pajak air permukaan umum (APU) 24,87 persen, Denda PKB 68,19 persen. (ong)/analisadaily.com

Baca Juga :  Barton-Carroll Paksa Liverpool Bertekuk Lutut
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*