Warga Paluta diminta waspadai cuaca buruk

WASPADA ONLINE

GUNUNGTUA – Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Ashar Efendi Hasibuan, meminta warga kabupaten Padang Lawas Utara diminta mewaspadai cuaca buruk yang terjadi pada tiga pekan belakangan ini.

Dikatakan, keadaan cuaca yang terus melanda Kabupaten Paluta sungguh tidak bersahabat dalam tiga minggu belakangan ini. Namun diimbau kepada masyarakat, khusunya yang bermukim di pinggiran sungai dan dilereng gunung agar tetap mewaspadainya.

“Hujan dan angin kencang selalu datang pada sore dan malam hari. Jadi kita ingatkan agar warga yang mencari rezeki di pinggiran sungai (mengambil pasir dan batu) serta warga yang tinggal di lereng gunung yang rawan longsor pada saat hujan lebat dan angin kencang agar tetap waspada,” kata, tadi malam.

Pengendara mobil dan motor diingatkan berhati-hati melewati kawasan rawan longsor, seperti areal hutan Nabundong, dan Paranginan.

Seorang warga asal desa Marlaung, kecamatan Simangambat, Halimah Lubis, mengatakan akibat cuaca buruk yang terjadi tiga pekan terakhir, warga Simangambat, khususnya desa Marlaung hingga kini belum bisa berangkat ke kebun, karena kebanyakan lahan perkebunan warga desa Marlaung melewati aliran Sungai Barumun.

“Bagaimana kita mau berangkat ke kebun, padahal kebanyakan lahan perkebunan warga harus melewati aliran Sungai Barumun, sementara hujan datang, yang pasti sungai meluap,” tuturnya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jelang Musim Tanam, Petani Arse Gencar Berburu Tikus

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*