Warga Panyabungan Resah, Anjing Rabies Berkeliaran – Sudah 10 Warga Jadi Korban Gigitan

Panyabungan , Warga Panyabungan sepekan terakhir resah disebabkan berkeliarannya anjing diduga mengidap virus rabies. Sedikitnya 10 warga menjadi korban gigitan hewan tersebut yang masih dalam perburuan warga untuk dibunuh.

Keterangan warga kepada wartawan, Rabu (20/8), anjing yang diduga mengidap rabies tersebut diketahui telah menggigit anak berusia 3,5 tahun bernama M Rosidi yang ingin jajan di warung.

“Tiba-tiba anjing tersebut menggigit kaki kanan Rosidi sehingga warga sontak mengejar anjing tersebut namun tidak berhasil ditangkap,” ujar seorang warga Panyabungan II bermarga Lubis seraya menambahkan pada Senin (18/8 ) anjing tersebut telah menggigit 9 warga lainnya di beberapa tempat terpisah.

Lurah Panyabungan II M Roihan SSos yang dikonfirmasi wartawan membenarkan jika warganya telah diserang seekor anjing dan meminta kepada warga serta orangtua menjaga anaknya, karena khawatir anjing yang belum dapat ditangkap tersebut akan datang sewaktu-waktu dan menyerang warga.

Sementara itu, Kadis Pertanian dan Peternakan Madina Taufik Zulhendra Ritonga SP kepada wartawan mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan penyuntikan terhadap hewan peliharaan maupun hewan liar yang ada di sekitar Kecamatan Panyabungan. “Hingga saat ini kita dari Dinas Pertanian dan Peternakan belum menemukan siapa pemilik anjing tersebut,” jelasnya.

Data yang diperoleh wartawan di RSU Panyabungan, korban gigitan anjing rabies 10 orang, antara lain M. Rosidi, Alip, Taufik, Kolbiah, Risat dan M. Sahrin. (E10/q)

Baca Juga :  Konsultan Pengawas Jarang Nongol, Kualitas Pembangunan Peningkatan Jalan PP Makmur Dipertanyakan

/(HARIANSIB.CO)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*