Warga Pasar Gunung Tua Minta Perbaikan Drainase

Sejumlah warga yang berdomisili di sekitar Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), berharap saluran drainase yang memanjang di daerah itu, segera diperbaiki. Sebab, setiap musim hujan ruas jalan di sekitar pasar itu menjadi langganan banjir.

Salah seorang warga, H Siregar (43) yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang pakaian di sekitar pasar Gunung Tua, mengaku, setiap hujan turun, jalan yang ada di sekitaran perempatan pasar menjadi langganan banjir. Hal itu disebabkan drainase yang ada di wilayah tersebut tidak berfungsi, sehingga air meluber ke sepanjang jalan.

Hal senada juga diungkapkan Sardik (45). Menurut pria ini, pihaknya sudah lama mengeluh tentang genangan air yang terjadi setiap hujan turun. “Setiap hujan turun, air pasti akan menggenangi jalan,” singkatnya.

Untuk itu, keduanya berharap kepada pemerintah setempat agar segera memperbaiki drainase tersebut. Tujuannya, agar Pasar Gunung Tua tidak lagi menjadi langganan banjir dan sejumlah pedagang yang berjualan tidak merasa terganggu. (thg) – (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*