Warga Pasar Matanggor Paluta Tuntut Pilkades Ulang!

pilkades Warga Pasar Matanggor Paluta Tuntut Pilkades Ulang!
Illustrasi

Sebanyak 20 masyarakat yang berasal dari Desa Pasar Matanggor, Kecamatan Batang Onang mendatangi Kantor Bupati Paluta, Kamis (22/12). Kedatangan mereka menuntut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di desa mereka diulang.

Massa yang dikoordinatori Sapaat Harahap dan Koordinator Lapangan Agus Magabe Siregar menyampaikan beberapa tuntutan terkait dugaan kecurangan pilkades.

Di antaranya; meminta kepada Bupati agar segera membatalkan hasil pilkades dan mengulang pilkades karena masih banyak kecurangan.

Selain itu, massa juga menuding telah terjadi penggelembungan suara dan tidak ada berita acara karena banyak kesalahan panitia dalam teknis pelaksanaan.

“Laporan camat di depan masyarakat bukanlah sebagai berita acara, namun kesalahan camat memberikan laporan kepada Bupati bahwa itu berita acara. Ini namanya pembodohan,” ujar Koordinator Aksi Sapaat Harahap di Halaman Kantor Bupati Paluta, Kamis (22/12) dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan Satpol PP.

Sapaat juga menceritakan terjadinya penggelembungan suara ketika kotak suara dibuka dan banyaknya kertas suara dalam kotak berbeda dengan daftar hadir pemilih yang mencoblos.

Kecurangan lainnya, ditemukan adanya kunci sepedamotor dalam kotak suara dan dicurigai adanya kecurangan untuk memasukkan kertas suara dengan menggunakan kunci sepedamotor yang ditemukan di luar kertas suara yang dicoblos masyarakat.

“Rakyat bukan budak, kami butuh keadilan bukan kecurangan. Jangan ada pembohongan. Basmi kecurangan Pilkades Pasar Matanggor,” tegasnya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Akurasi Tembakan Berbatov 9 per 10

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*