Warga Saba Jambu Bangga Kehadiran Proyek PNPM-MP

Desa Saba Jambu di Kecamatan Panyabungan Madina merupakan salah satu desa kecil dengan penduduk 64 KK. Walaupun jaraknya dekat dari pusat kota Panyabungan namun selama ini serasa terpinggirkan.

Menurut Kades Saba Jambu M. Soleh Nasution saat ditemui wartawan koran ini dikediamannya belum lama ini, mengatakan bahwa sejak lama desa ini tidak pernah tersentuh oleh yang namanya pembangunan. Barulah pada tahun 2005 lalu desa ini menikmati pembangunan yakni pembangunan jalan yang menghubungkannya dengan Desa Pagaran Tonga.

M Soleh selanjutnya mengatakan pada tahun 2010 ini desa ini kembali memperoleh pembangunan yakni dek pinggir jalan sepanjang lebih kurang 1 kilo meter, royek ini merupakan proyek PNPM-MP.

Kehidupan warga desa ini tergantung pada hasil pertanian dari sawah dan budidaya ikan. Di desa ini banyak terdapat tambak milik masyarakat namun terkendala dengan terima kasih kepada Dinas Disdukcapil yang telah memberikan sosialisasi pemutakhiran data kependudukan tentang seputar pengisian biodata dengan menggunakan formulir F-1.01. (beritasore.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*