Warga Salah Arti Pengumuman PLN

Yang Digratiskan Hanya Penambahan Daya 450/900 VA ke 2.200 VA

PT PLN Ranting Panyabungan mengaku cukup kewalahan menghadapi warga yang merasa keberatan dikenakan biaya untuk penambahan daya. Pasalnya, warga salah menilai pengumuman penambahan daya gratis yang dimuat di spanduk di beberapa lokasi di Panyabungan.

Kepada METRO, Rabu (6/4), Supervisor Pelayanan PLN Ranting Panyabungan, K Sitompul menjelaskan, tidak semua penambahan daya arus listrik digratiskan. “Sebagian dikenakan biaya sesuai dengan peraturan yang dijalankan PT PLN,” ujarnya. Dijelaskannya, sebagian masyarakat salah persepsi atas informasi tambah daya arus listrik yang disampaikan PLN melalui spanduk. Katanya, penambahan daya arus listrik itu sebagian dikenakan biaya sesuai dengan peraturan yang mereka jalankan.

Dia merincikan, tarif untuk penambahan daya arus listrik yang gratis hanya dari 450/900 VA menjadi 2.200 VA. Sementara, untuk daya 450 VA menjadi 900 VA dikenakan biaya sebesar Rp337.500, dari daya 1.300 VA menjadi 2.200 VA dikenakan biaya sebesar Rp675.000.

Dia menyampaikan, masyarakat mengira bahwa seluruh penambahan daya digratiskan. Pantauan METRO di pusat Pasar Panyabungan, tepatnya di depan Pos Lantas Panyabungan Kelurahan Kayu Jati, yang tertulis di 2 spanduk PLN adalah penambahan daya dari 450/900 VA ke 1.300/2.200 VA tak dipungut biaya apapun dan hal ini membuat bingung masyarakat.

Salahseorang pelanggan PLN, Khairun Riski mengaku, sebelumnya dia ingin menambah daya listrik rumahnya dari 450 VA ke 1.300 VA. Namun, dia harus mengeluarkan biaya sekitar Rp800 ribuan. dia pun mengurungkan niatnya untuk menambahkan daya listrik tersebut. ”Awalnya saya mau menambah daya arus listrik di rumah. Tetapi ternyata harus bayar sekitar Rp800 ribu, makanya saya batalkan,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemerintahan Paluta jalan di tempat?

Menanggapi ini, PLN Ranting Panyabungan mengimbau kepada masyarakat agar terlebih dahulu mendatangi PLN jika ingin menambah daya atau segala urusan mengenai PLN dan jangan percaya terhadap oknum-oknum yang mengaku bisa menambah daya. (wan/ara) – (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*