Warga Satu Desa di Mandailing Natal Nyaris Golput

Metrotvnews.com, Medan:  Seluruh warga Desa Jambur Padang Matinggi, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatra Utara (Sumut), sempat tidak mau memberikan hak suara dalam pemilihan gubernur karena menuntut pemekaran daerah.

Namun, setelah berunding dan dibujuk, akhirnya warga satu desa itu mau juga memberikan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah disediakan. “Memang sempat tidak mau memilih. Namun, setelah dinegoisasikan dengan berbagai pertimbangan, akhirnya mereka mau melaksanakannya,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal Jefri Antoni, Kamis (7/3).

Permintaan pemekaran diajukan masyarakat di kawasan itu sejak enam tahum silam. Namun hingga kini belum terrealisasi. Hal itu dibenarkan oleh Kapolda Sumut Irjen Wisjnu Amat Sastro yang mengatakan warga memang sempat tidak mau memberikan suara. “Memang golput tidak dilarang, namun begitu masyarakat diimbau untuk tidak golput,” ujarnya kepada wartawan. (Yennizar Lubis/Pbu)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*