Warga Sialiali Barumun Temukan Anak Gajah Dalam Sumur

SIBUHUAN – Warga Desa Sialiali, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padanglawas, dihebohkan seekor anak gajah yang diperkirakan seberat 1 ton berada  dalam sumur ukuran 2 X 4 meter milik Rahmat Hasibuan, pagi ini.

Ratusan warga mengerumuni lokasi, untuk melihat langsung anak gajah yang diperkirakan berusia 1 tahun yang belum juga dievakuasi dari dalam sumur tersebut. Lokasi itu berjarak sekitar 32 kilometer dari Sibuhuan sebagai ibukota Palas.

Informasi dihimpun menyebutkan, anak gajah itu pertama kali ditemukan Rajab Hasibuan, 25, warga setempat, yang hendak mengambil air untuk menyiram tanaman kebunnya yang berada di sekitar lokasi sumur.

“Seusai shalat subuh saya hendak mengambil air dari sumur untuk menyiram kebun. Namun ember yang saya gunakan untuk menimba air seperti terbentur sesuatu benda di dalam sumur,” katanya.

Setelah hari mulai terang, Rajab kembali memeriksa benda apa yang berada dalam sumur tersebut. Dia sangat terkejut, karena yang di dalam sumur itu seekor anak gajah. Kemudian, dia melaporkannya kepada warga lain.

Warga memberitahukan penemuan anak gajah itu kepada Dinas Kehutanan Padanglawas. Dishut kemudian menurunkan tim Satuan Polisi Kehutanan Reaksi Cepat (SPORC) untuk mengamankan lokasi.

Selanjutnya, Dishut Palas menghubungi Balai Konservasi Alam di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan untuk mengirimkan timnya. Menunggu tim tiba di lokasi, dua petugas SPORC bersenjata laras panjang berjaga-jaga di sekitar sumur.

Baca Juga :  Darul Mursyid Bawa 6 Medali KSM Nasional Pontianak

Petugas Balai Konservasi Alam langsung berupaya mengevakuasi anak gajah. Namun, mereka terkendala karena ketiadaan peralatan pengangkat benda berat seperti  alat berat.

Namun, anak gajah itu belum juga berhasil dievakuasi dari dalam sumur. Pasalnya, alat berat yang akan digunakan untuk mengangkatnya  dari sumur belum tiba.

Sementara, ratusan dan bahkan mencapai ribuan warga terus tumpah ke lokasi.

Informasi lain yang diperoleh dari warga menyebutkan, tiga hari sebelumnya, 40 ekor gajah dewasa berkeliaran di sekitar Desa Sialiali. Warga Tidak berani mendekatinya dan hanya memantaunya dari kejauhan.

Memang, ada seekor anak gajah yang tidak mau bergabung dengan gerombolan gajah dewasa tersebut.  Mungkin anak gajah itulah yang sekarang berada dalam sumur ini, kata Rustam. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*