Warga Sidimpuan Heboh Penampakan Harimau

Padangsidimpuan, Penampakan seekor harimau sebesar anak lembu menghebohkan warga Desa Purwodadi, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota P.Sidimpuan.

Informasi dihimpun Analisa, Senin (9/3), Harimau Sumatera itu terlihat pertamakali oleh seorang petani yang sedang menderes karet di Bukit Ulung Natolu pada, Minggu (8/3) sekitar pukul 08.00 WIB. “Panjang harimau itu sekitar 1,5 meter,” ujar Sukirno (54) warga Desa Purwodadi.

Diceritakannya, saat itu ia hendak pergi menderes karet ke puncak bukit, sebelum sampai tujuan, dia melihat seekor harimau sedang bersantai direrumputan. “Saya tidak bisa bergerak lagi ketika melihatnya. Makanya saya pelan-pelan turun ke bawah untuk minta bantuan, karena salah seorang rekan saya masih di atas,” ungkapnya.

Dijelaskannya, kumis harimau itu berwarna putih. Sedangkan bulunya berwarna coklat muda. Sedangkan lidahnya berwarna putih.

Posisi harimau tersebut telentang mengarah ke barat. Sedangkan ekornya mengarah ke utara. Dia mengaku baru pertama kali jumpa dengan harimau di bukit tersebut. Padahal dia sudah terbilang lama menjadi penderes karet di daerah itu. ”Sudah bertahun-tahun saya kerja di sini, baru kali ini saya melihatnya,” ujarnya.

Diharapkannya, petugas keamanan dapat memastikan keberadaan harimau dapat diketahaui, sehingga warga khususnya dia tidak takut untuk pergi ke kebun.

Sementara itu, Kliwon (55) yang saat itu asyik menderes mengaku lebih dahulu ke atas bukit karena pekerjaannya sudah selesai. “Saat itu, saya tunggu-tunggu kedatangannya, namun tidak kunjung datang. Setelah pulang ke rumah, saya terkejut mendengar kabar bahwa Sukirno melihat harimau. Saya tidak tahu Sukirno melihat harimau, makanya saya tetap kerja mendodos di atas,”terangnya.

Baca Juga :  PWI Reformasi Palas Gelar Bakti Sosial

Terpisah, Kapolres Kota Padangsidimpuan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muhammad Helmy Lubis membenarkan. ”Memang ada laporan warga terkait penampakan seekor harimau, namun, saya belum dapat memastikan jenisnya,” ujarnya.

Ditambahkan, guna memastikan jenisnya, dia saat ini sedang berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSD). ”Setelah ada kepastian dari tim BKSDA baru dapat dipastikan jenis harimau itu,” terangnya. (hih)

/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*