Warga Sidimpuan Serbu Pasar Ramadhan

P. Sidimpuan, (Analisa). Semenjak awal puasa tiga hari lalu, ribuan warga Kota Padangsidimpuan terus berbondong-bondong menyerbu pasar ramadhan yang menjual berbagai jenis menu buka puasa.

Pantauan Analisa, Rabu (3/8), keramaian masyarakat dipasar Ramadhan yang kali ini berlokasi di pelataran ATC samping kiri KFC itu, mulai terlihat sejak siang pukul 15.00 WIB hingga sore pukul 18.30 WIB.

Berbagai jenis menu buka puasa hingga lauk pauk yang menggoda nafsu makan terpajang disetiap lapak para pedagang musiman. Tidak jarang dari para pedagang makanan musiman ini pulang lebih awal karena dagangannya habis dibeli konsumen.

“Hari pertama hingga ketiga, dagangan saya ludes dibeli konsumen sehingga saya harus pulang lebih awal kerumah,” ujar Nur (40) salah seorang penjual lupis kepada Analisa.

Dikatakan, pada awalnya dirinya ragu jika masyarakat akan berbondong-bondong menyerbu pasar Ramadhan karena letaknya yang agak jauh dari pusat pasar Sangkumpal Bonang.

Namun, kemudian hal itu terbantahkan setelah membuktikan tidak berkurangnya antusiasme masyarakat untuk mendatangi pasar Ramadhan ini.

“Kini kami merasa lega, karena masyarakat tetap antusias mendatangi pasar ramadhan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dedi (31) warga Sitamiang saat hendak membeli menu bukaan di pasar Ramadhan kepada Analisa mengungkapkan, jika keberadaan pasar ini sangat membantunya dalam mencari menu bukaan favorit.

“Kita tidak susah-susah lagi mencari menu favorit bukaan, karena di pasar ramadhan ini jenis bukaan apapun tersedia. Jangankan makanan bukaan, berbagai jenis lauk pauk pun ada di pasar ramadhan ini,” katanya.

Baca Juga :  PLN Rayon Sibuhuan akan Realisasi Permohonan Masyarakat Ujung Batu Daerah Disbun

Senada dikatakan Kodir Pohan (43) warga Jalan Merdeka (Silayang-layang) yang mengungkapkan, jika selama tiga hari ini selalu mendatangi pasar ramadhan untuk membeli berbagai jenis santapan bukaan puasa.

“Selera makan saya tinggi, sehingga keberadaan pasar Ramadhan ini memudahkan saya membeli seluruh bukaan puasa yang saya inginkan,” terangnya.

Diharapkannya, antusiasme masyarakat menyerbu pasar Ramadhan ini dapat sebanding dengan faktor keamanan, sehingga para konsumen tidak merasa risih bahkan takut berlama-lama di lokasi pasar Ramadhan tersebut. (hih)

analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*