Warga Simandiangin Harapkan Pembangunan Ditingkatkan

Paluta,  Warga Desa Siman­diangin dan sekitarnya berharap agar akses jalan utama yang meng­hubungkan sembilan desa yaitu Desa Sam­puran, Nabong­gal, Liang Asona, Siman­diangin Dolok, Simandiangin Lombang, Batu Rancang, Siunggam Dolok dan Sitanggoru mendapat per­hatian, dan prioritas utama.

Pemerintah daerah diminta sesegera mem­perbaiki ditahun 2016, sebab akses jalan ter­sebut adalah utama yang menghu­bu­ngkan Keca­matan Padang Bolak menuju Desa Par­garutan, Tapa­nuli Selatan.

Aspirasi itu disampaikan warga saat reses anggota DPRD Paluta Amas Muda Siregar SE, di Pasar Simandiangin, Selasa, (21/4).

Dalam reses yang dipusatkan di Pasar Si­mandiangin itu, Amas Muda Siregar SE juga Ketua Komisi C, didampingi Kepala Bappeda Haholongan Siregar SE MM, Kadis Kesehatan dr Junaida Hasanah Harahap Mkes, Sekre­taris Disdik Umar Pohan Spd MSi, Kabid Bina Marga Dinas PU & PE Ram­lan ST dan Camat Padang Bolak H Am­rin Junirman Siregar serta beberapa kabid lain­nya.

Dalam reses tersebut ma­syarakat dari empat desa dengan semangat menyalurkan aspi­rasinya, melalui dialog dengan politisi muda yang telah dua periode terpilih sebagai anggota DPRD Paluta dari Partai Golkar.

“Aspirasi masyarakat selalu mengha­rap­kan ada peningkatan maupun perbaikan akses jalan, untuk itu tahun 2016 ini akan sesegera direalisasikan,” kata Amas Muda Siregar SE, Rabu (22/4).

Dibeberapa daerah lainnya, kata Amas jalan sudah parah dengan kondisi hanya jalan tanah berlumpur dan licin. Bahkan ma­sih ada akses jalan yang sulit dilalui ken­daraan.

Baca Juga :  Kadinsos Padangsidimpuan Keluhkan Anggaran Gepeng Nihil

Amas menegaskan tahun 2015 ini telah tertampung anggaran Rp2,5 milyar untuk perbaikan sarana jalan. Selaku DPRD dia akan terus berkomit­men penuh untuk terus menam­pung anggaran secara berke­lanjutan. (ong)


Analisa

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. anggota dewan dan bupati harus cerdas minta dana alokasi khusus/ umum (DAK-DAU) ke pusat. jangan mentang2 sudah terpilih makan gaji buta. coba juga jolok pak gubernur jangan senyum nyegir aja kerjanya….Dana Bantuan Daerah kemana larinya???

  2. Aku salasa dalimunthe warga simandiangin berharap pembangunan jalan segera dilakuka, karena kondisi jalan tidak memungkin ka lagi,

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*