Warga Sipirok Masih Buang Sampah di Pinggir Jalinsum

Sejumlah warga di sekitar Aek Sulum Desa Marsada, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), membuang sampah di pinggir Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Aek Sulum. Akibatnya, di beberapa titik terlihat tumpukan-tumpukan sampah.

Ironinya, tempat pembuangan sampah liar itu berdekatan dengan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Aek Sulum yang anjlok sepanjang 50 meter dengan kedalaman sekitar 10 meter, beberapa waktu lalu. Dan saat ini, di sekitar lokasi sedang dilakukan pembuatan bronjong penahan jalan. Namun, sampah-sampah justru dibuang di pinggir jalinsum.

Beberapa pengguna jalan yang melintas merasa terganggu dengan pemandangan tersebut. Pasalnya, di sekitar lokasi yang dijadikan pembuangan sampah sudah anjlok dan mengakibatkan terganggunya arus lalu-lintas.

“Mungkin orang yang membuang sampah ini tak punya akal sehat lagi. Orang lagi bekerja, mereka buang sampah di sampingnya, bahkan di dekat sumber air lagi. Kalau sumber air sudah tercemar, apa mereka mau tanggung jawab?” tanya salah seorang pengguna jalan, Lauddin Siregar. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*