Warga Sipirok -Tapsel Demo Ke DPR RI

demo spirok2 300x159 Warga Sipirok Tapsel Demo Ke DPR RIJAKARTA ((Berita)  Sekitar 100 warga Sipirok yang tergabung Forum Warga Sipirok-Jakarta Peduli Hukum dan Pengkajian Pembangunan Tapanuli Selatan demo di Depan Gedung MPR/DPR RI Senayan, Jakarta, Jumat (24/2). Mereka meminta Pemerintah agar mendesak  Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu segera mengesyahkan Sipirok menjadi Ibukota Tapsel karena sesuai dengan Penerapan UU No. 37 Tahun 2007 pasal 21 ayat 1 dan 2 (BS/Irwansyah) – (http://beritasore.com/2012/02/24/warga-sipirok-tapsel-demo-ke-dpr-ri/)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

4 Komentar

  1. skarang yg salah siapa ? pmmpin apa masyarakat
    / skrng kputusan bkn di tgn pmerintah kptusan ada dlm masyarakat sndiri

    • Gultom @ Tidak ada hubungannya siapa yang salah, siapa yang benar, sudah nyata-nyata secara jelas dan tegas UU memerintahkan utk pindahkan ibukota dari Padangsidimpuan ke Sipirok titik. Dalam masalah ini tidak ada lagi istilah keputusan siapa, apakah keputusan pemerintah atau keputusan masyarakat. UU itu sifatnya final dan mengikat tidak bisa ditawar sepanjang UU itu sendiri tidak direvisi. Itulah bukti bahwa negara ini berdiri diatas hukum. Yang sering menjadi persoalan adalah saat sebagaian masyarakat tidak mampu menafsirkan UU sehingga sering diibaratkan UU itu bisa dan dapat dikaji, dirubah hanya dengan pendapat kecet lopo.

  2. Demonstran meminta kepada DPR RI agar memerintahkan kepada Syahrul Pasaribu sebagai Bupati Tapanuli selatan segera memindahkan Pusat Operasional Pemerintahannya ke Sipirok,sebagai mana diamanhkan UU

    • kenapa ya H.Syahrul M Pasaribu sebagai Bupati Tapsel enggan melaksanakan UU 37 Thm 2007 ini, sama seperti pendahulunya mantan Bupati Tapsel Ongku P Hasibuan ?
      Padahal Syahrul Pasaribu menang Pilkada mengalahkan Ongku P Hasibuan dengan isu melaksanakan UU 37 Thn 2007, dan berjanji kpd masyarakat begitu terpilih langsung berkantor di Sipirok.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*