Warna Air Sungai Daldykan Berubah Jadi Merah Darah

via USA TODAY
Sungai bernama Daldykan tersebut berada di Kota Norilsk, dekat wilayah Artik, Provinsi Kransnoyarsk, Rusia. Sebuah gambar yang mengejutkan muncul media sosial. Dalam gambar itu terlihat, air yang mengalir di dalam sungai secara misterius berubah menjadi merah darah.

Sungai bernama Daldykan tersebut berada di Kota Norilsk, dekat wilayah Artik, Provinsi Kransnoyarsk, Rusia. Demikian diberitakan The Siberian Times.

Tentang warna merah di Sungai Daldykan, warga setempat menduga hal itu datang dari sebuah pabrik peleburan besar yang berada di hulu sungai.

Demikian dilansir laman ABC, yang mengutip penuturan penduduk lokal.

Sementara dalam laporan The Siberian Times menyebutkan, berdasarkan keterangan penduduk setempat, fenomena ini bukan pertama kali terjadi di sana.

Pihak pabrik metalurgi Nadezhda milik perusahaan pertambangan Norilsk Nickel yang dituding menyebabkan pencemaran itu mengaku sedang memeriksa kandungan air.

Namun belum ada konfirmasi apakah terjadi kebocoran kandungan dari pabrik tersebut, yang kemudian mengalir ke sungai.

Kejadian serupa pernah terjadi di Maluku Tengah, Indonesia.

Warga Pulau Ai, Kepulauan Banda, digegerkan dengan fenomena perubahan air laut yang menjadi berwarna merah, Juni 2015 silam.

Kondisi ini membuat warga yang umumnya bermata pencarian sebagai nelayan, enggan melaut.

/KOMPAS.com –

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 3 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Tidur di Peti Mati untuk Hormati Teman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*