Waspada Jalinsum di Tapsel Rawan Longsor

%name Waspada Jalinsum di Tapsel Rawan LongsorBagi pengguna jalan yang melintasi daerah Tapsel, Paluta dan Palas, diimbau waspada dan berhati-hati.

Dan, dipastikan akan banyak para pengguna jalan yang melintas di jalan melebihi seperti hari biasa. Begitu juga untuk sejumlah daerah yang menjadi wilyah hukum Polres Tapsel, seperti Kabupaten Tapsel, Paluta dan Palas, masih banyak jalan yang diketahui sebagai jalur rawan bencana (longsor,red) yang berada pada jalur-jalur utama. Da titiknya tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Soal ancaman rawan longsor di jalur mudik yang nantinya akan banyak dilewati oleh para pengguna jalan. Titiknya tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, masih relatif sama,” sebutnya. Seperti di daerah Sipirok Tapanuli Selatan, menurut Abdi, ada 3 titik jalur yang sering terjadi longsor yaitu, Kilometer 13-14 Desa Batu Jomba, Kilometer 15-16 Desa Bulu Payung dan Kilometer 42-43 Desa Aek Latong.

Masih di wilayah kabupaten yang sama, tepatnya  jalur dari Psp menuju Batang Toru, diketahui terdapat 4 jalur rawan longsor; Kilometer 9-10 Desa Sigumuru Angkola Barat, Kilometer 11-12 Desa Padang Lancat, Kilometer 13-14 Desa Tano Ponggol, dan Desa Sipenggeng Kilometer 14-15.

“Untuk jalur rawan longsor lainnya, seperti yang berada pada jalur utama Kota Psp-Batang Angkola menuju Madina terdapat di Kilometer 29-30 Desa Silaiya Sayur Matinggi dan Kilometer 25-26 Desa Tanjung Leuk Kecamatan yang sama,” jelasnya.?

Baca Juga :  Diringkus Timsus JNC, Oknum Polisi Nyesal Konsumsi Sabu

Selanjutnya untuk jalur Psp-Padang Lawas Utara (Paluta), terdapat 4 titik jalur utama yang juga rawan longsor; Jalinsum yang berada di jalur kilometer 11-12 Pal XI Tapsel, Kilometer 33-34 Desa Nabundong, Kilometer 43-44 Desa Siholbung Hulu Siapas dan Kilometer 69-70 Desa Batang Baruhar Padang Bolak. Begitu juga untuk jalur Paluta- Padang Lawas (Palas), adapun jalur yang diketahui rawan terjadinya longsor terdapat di jalur utama Kilometer 30-40 Sosopan. “Jadi, ada sekitar 14 titik jalur rawan bencana longsor yang terdapat pada jalur utama, baik itu untuk wilayah Tapsel, Paluta dan juga Palas,” terangnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dibantu dengan pihak lainnya, Polres Tapsel juga menyiapkan sejumlah Posko pengamanan dan pelayanan yang tersebar di tempat yang dianggap rawana dan pantauan Satlantas Polres Tapsel, ada 14 titik jalur yang diketahui  rawan longsor.


POSPERA

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*