Waspada! Penipuan Berkedok Rental Mobil Jelang Lebaran

Illustrasi detik.com

Maksud hati mudik Lebaran dengan mobil rental, 10 orang malah tertipu jutaan rupiah. Pemilik rental mobil membawa kabur uang sewa yang sudah dibayar. Rencana mudik pun berantakan.

Uang sewa sudah terlanjur disetor, namun saat mobil hendak dipakai untuk mudik Lebaran, rental yang beroperasi di Petojo Utara, Jakarta Pusat tersebut tutup. Lantas, para korban melapor ke polisi.

“10 Orang sudah melapor. Mereka dapat info dari koran,” ujar Kanit Reskrim Polsek Gambir, AKP Mustakim di Polsek Gambir, Jakarta Pssat, Senin (6/9/2010).

Menurut Mustakim, korban ditawari dengan harga sewa mobil sebesar Rp 2,5 juta untuk masa pakai 10 hari. Sebagian sudah membayar lunas sejak tanggal 20 Agustus 2010.

Namun, saat mobil hendak diambil di PT Bela Eva, Jl Pembangunan 2 no 4 Petojo Utara, lokasi yang disebut sebagai kantor rental tersebut sepi. “Tidak ada siapa pun di dalamnya,” tambah Mustakim.

Kini, polisi sedang memburu Hendra, pria yang mengaku sebagai pemilik rental. Sejumlah korban yang melapor ke polsek Gambir kerap berhubungan dengan pria tersebut untuk melakukan transaksi.

“Saya datang ke kantor itu untuk membayar kepada Pak Hendra tanggal 20 Agustus kemarin untuk 10 hari. Pas datang tadi ke kantor sudah tutup dan pemilik rental tidak bisa dihubungi padahal semalam saya masih berkomunikasi,” ujar salah seorang korban, Naidi (25).

Baca Juga :  Pesan dari Putusan Angie

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/09/06/211127/1436383/10/waspada-penipuan-berkedok-rental-mobil-jelang-lebaran?991102605

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*