Waspadai Longsor di Jalinsum Tarutung, Sibolga dan Tapsel

(Analisa/emvawari candra sirait). Salah satu lokasi titik rawan longsor Jalinsum Tarutung Sibolga di Desa Sitakka Taput.
Tarutung, (Analisa). Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten (PUK) Taput mengaku, saat ini sedang mewaspadai terjadinya longsor di sejumlah titik rawan jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Tarutung,Sibolga, dan Tapanuli Selatan (Tapsel). Soalnya, jika longsor akan mengganggu jalur mudik Natal dan Tahun Baru 2012.

“Kita mewaspadai terjadi longsor di sejumlah titik Jalinsum Tarutung, Sibolga dan Tapsel pada saat mudik lebaran nanti, untuk kita akan mensiagakan sejumlah alat berat di beberapa titik pos pengamanan lalulintas nanti,” ujar Kadis PUK Taput Anggiat Rajagukguk kepada Analisa, Senin, (3/12).

Anggiat Rajagukguk mengatakan, kewaspadaan semakin tinggi terlebih lagi pada Desember ini, curah hujan cukup tinggi melanda kawasan wilayan Taput. Untuk itu, pihak Dinas PUK akan mensiagakan sejumlah alat berat di beberapa titik pos pengamanan lalulintas bekerjasama dengan balai jalan provinsi.

“Kita sudah stand by alat berat di lapangan yang bisa langsung ke lokasi ketika terjadi gangguan lalulintas seperti longsor,” jelasnya.

Anggiat mengatakan, dalam pengawasan sejumlah titik rawan longsor ini, selain bekerjasama dengan balai jalan provinsi, pihaknya juga akan koordinasi dengan Polres Taput. “Seperti biasa kita tetap melakukan koordinasi dengan pihak Polres Taput,” ujarnya.

Kasubbag Humas Polres Taput Aipda W Barimbing menyampaikan, dalam pengamanan jalur mudik 2012 ini, Polres Taput akan membuat pos pengamanan terpadu di lapangan, termasuk membuat penanda marka jalan di sejumlah titik rawan lintasan.

Baca Juga :  Malam Ini KPK Tahan Presiden PKS

“Kita tetap akan melakukan pos pengamanan terpadu pada saat mudik 2012, dengan memperhatikan daerah rawan longsor,” terang Baringbing.

Dia mengimbau, agar pemudik yang melintas dari Jalinsum Tarutung menuju Sibolga dan Tapsel lebih berhati-hati.(can)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. ini dia lintas sumatera kebanggaan Pemda dan Dephub bagian Tarutung-Sibolga…. terkadang jadi seakan-akan makin rusak dan makin sulit nih jalan, sering menjadi suatu kebanggan bagi pihak2 tertentu karena bisa sering disorot dan ditakutin oleh yang melewatinya…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*