Waspadai NII di Tapsel

Umat Muslim diharapkan meningkatkan kebersamaan dan mewaspadai masuk an berkembangnya pergerakan paham Negara Islam Indonesia (NII) di tengah-tengah masyarakat Tapanuli Selatan (Tapsel). Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapsel Ny Syaufia Lina Syahrul Pasaribu pada acara pengajian akbar Marsada ke-40 di Desa Situmba Julu, Kecamatan Sipirok Minggu, (8/5). Syaufia juga mengajak umat Muslim meningkatkan keimanan sesuai akidah yang ada. Dia memberikan pemahaman sekaligus sosialisasi tentang Badan Kontak Majelis Taqlim (BKMT) Kabupaten Tapsel, karena dianggap salah satu wadah perekat hubungan silaturahmi antara umat Muslim guna mengantisipasi ajaran-ajaran yang menyesatkan.

Camat Kecamatan Sipirok Parlindungan Harahap berpendapat sama. Katanya, ke depan masyarakat di wilayah Kecamatan Sipirok akan diimbau agar mewaspadai gerakan NII di wilayahnya. “Ajakan Ketua TP PKK dalam mengantisipasi gerakan NII sangat positif dan harus kita waspadai, tentunya dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap ajaran agama kita,” ajaknya.

Camat menambahkan, selanjutnya pihaknya akan mengimbau seluruh warga melalui kepala desa tentang ajakan tersebut, dan sosialisasi BKMT sangat tepat guna manambah dan meningkatkan ketaqwaan umat dalam mengantisipasi gerakan NII tersebut.

Sementara Ketua Pengajian Akbar Marsada Kecamatan Sipirok Hj Anna Lely Hutasuhut menyampaikan, pengajian kali ini merupakan yang ke-40 dan dihadiri sekitar 800 peserta dari berbagai pengajian di desa-desa. acara kegiatan tersebut dihadiri oleh Ustadz H Burhaman Nasution dari MUI Tapsel yang memberikan tausiah tentang poin-poin doa Muslim. (ran/ara)

Baca Juga :  Dugaan Perambahan Hutan di Paluta GRB Unjukrasa ke Mapolda Sumut

Sumber : metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*