Wealah… Perempuan Ini Gelapkan 14 Mobil

1502519p Wealah... Perempuan Ini Gelapkan 14 MobilSeorang pembantu rumah tangga di Badung, Bali, harus berurusan dengan polisi setelah aksi kejahatannya menggelapkan 14 mobil dan 3 unit sepeda motor terbongkar oleh aparat Kepolisian Sektor Kuta Selatan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya ini, tersangka Kristiani, 56 kini harus meringkuk di sel tahanan. Ibu satu orang anak ini dilaporkan oleh korbannya Ni Wayan Nesi Arwati (32), pemilik 2 mobil Toyota Avanza yang dibawa lari oleh tersangka.

Setelah melakukan pengejaran, tersangka berhasil dibekuk di sebuah rumah kos di kawasan kedonganan Kuta, senin (31/05/2010) kemarin. Dari pemeriksaan awal yang dilakukan, Kristiani sudah melakukan kejahatannya berkali-kali. Modusnya, dengan berpura-pura menyewa mobil-mobil dan motor tersebut lalu digadaikan di sejumlah penadah yang tersebar di Bali hingga pulau Jawa.

Tersangka mendapat 25 hingga 30 juta dari penadah atas mobil gadaiannya tersebut. “Ini masih terus dikembangkan karena banyak korban yang belum melapor,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kuta Selatan Iptu Gede Ardana.

Motif tersangka melakukan penggelapan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. Tersangka harus bekerja sendirian menghidupi anaknya lantaran ia sudah menjanda. “Uang hasil gadai itu dipakai untuk bayar sewa, kemudian uangnya juga saya pinjamkan, paling sisanya satu juta saya pakai makan,” ujar Kristiani.

Sejauh ini polisi baru berhasil menyita 2 mobil dan 2 unit sepeda motor yang digadaikan. Polisi masih menelusuri para penadah yang berada di Denpasar, Badung, Gianyar, dan Banyuwangi untuk mencari barang bukti lainnya.

Baca Juga :  Pemerintah Pulangkanlah TKI yang Terlantar di Bawah Jembatan-jembatan di Arab Saudi!

Sumber: http://regional.kompas.com/read/2010/06/01/15594763/Welah….Perempuan.Ini.Gelapkan.14.Mobil-14

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*